MENU
icon label
image label
blacklogo

Terobosan Storedot untuk Baterai Mobil Listrik

MAY 28, 2018@08:30 WIB | 82 Views

Startup StoreDot yang berbasis di Israel telah membuat terobosan terbaru di dunia baterai selama beberapa tahun terakhir dengan penemuan baterai pengisian ultra cepat. Penelitian dan terobosan yang dilakukan perusahaan tersebut membuahkan keberhasilan setelah perusahaan raksasa minyak, Bristish Petroleum (BP), menginvestasikan dananya ke perusahaan start up tersebut. Angka investasi mencapai Rp 281,6 miliar.

(Start up asal Israel, StoreDot menciptakan terobosan baru untuk baterai mobil listrik)

David Gilmour, Wakil Diektur Pengembangan Bisnis BP Ventures, mengatakan teknologi terbaru dari StoreDot akan mendukung perkembangan mobil listrik dengan cepat.

“BP Ventures berkomitmen untuk berinvestasi di perusahaan yang kami yakini berada di ujung tombak industri ini. StoreDot telah menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam pengembangan pengisian ultra cepat, baik dalam aplikasi ponsel dan kendaraan. BP berharap dapat bekerja bersama mereka, sebagai investor dan mitra strategis, untuk membawa teknologi mereka dari laboratorium ke kendaraan,” kata Gilmour.

(Baterai tersebut mampu terisi penuh hanya dengan lima menit saja)

StoreDot mengklaim bahwa sistem baterai mereka dapat terisi penuh dalam 5 menit dan memungkinkan jangkauan hingga 480 km, dan dapat digunakan dalam mobil seperti SUV atau sedan.

“Teknologi inti StoreDot menggabungkan molekul organik yang disintesis secara kimia asal non-biologis. Molekul inovatif ini menunjukkan sifat optik dan elektrokimia yang dapat dirombak secara unik, yang memungkinkan peningkatan kinerja perangkat penyimpanan energi. ” kata juru bicara StoreDot.

Mereka berencana membangun pabrik di Shenzhen, China, dan mereka menargetkan kapasitas yang dapat ditingkatkan dari 1 hingga 10 GWh per tahun.

(Karena terobosan tersebut, BP tertarik untuk berinvestasi di StoreDot)

Perusahaan-perusahaan minyak telah semakin tertarik pada pengisian kendaraan listrik karena mereka mulai melihat kendaraan listrik secara perlahan mengambil alih industri mobil. Shell juga berinvestasi dalam jaringan pengisian baterai Ion baru di Eropa, membangun pengisi sendiri di pom bensin pribadi.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
storedot,
#
battery,
#
ev