MENU
icon label
image label
blacklogo

Terkonfirmasi! Mesin Toyota Tundra V6 2022 Disebut iForce MAX

JUN 17, 2021@10:00 WIB | 223 Views

Terkonfirmasi, Toyota Tundra 2021 bakal dilengkapi fitur 'free-breathing' V8 yang disebut i-FORCE. Nomenklatur akan sedikit berubah untuk model tahun 2022 dengan diperkenalkannya V6 yang dikenal sebagai iForce MAX.

Penutup mesin yang digambarkan menampilkan garis biru untuk bagian MAX, yang merupakan referensi untuk bantuan listrik. Tiga intake runners per sisi lebih lanjut mengkonfirmasi pengaturan enam silinder. Wakil presiden eksekutif penjualan Bob Carter pun telah mengkonfirmasi lebih banyak kekuatan daripada V8 workhorse.

Kendati demikian, terdapat dua misteri yang belum diungkap pabrikan Jepang tersebut. Pertama dan terpenting, sulit untuk memperkirakan apakah akan menerapkan bantuan hybrid atau plug-in hybrid. kedua, Tundra yang serba baru pasti akan melampaui Land Cruiser dalam hal keuletan.

Selanjutnya, untuk LC300 bakal tersedia dengan total tiga pilihan powertrain di seluruh dunia. Yang paling menarik dari semuanya adalah V6 3,5 liter dengan dua snail, benjolan yang sangat efisien yang menyalurkan 409 tenaga kuda (415 PS) dan torsi 479 pound-feet (650 Nm) ke transmisi otomatis 10 kecepatan.

Terlihat pada salah satu dari delapan foto teaser penutup mesin menempatkan Tundra di atas tumpuan yang hanya bisa diimpikan oleh merek Ram Trucks dan Chevrolet. Ford Motor Company, bagaimanapun, sudah menawarkan V6 twin-turbo hybrid dalam bentuk PowerBoost (430 tenaga kuda dan 570 pound-feet atau 773 Nm).

Dimata-matai pada beberapa kesempatan dengan poros yang disamarkan, Tundra yang serba baru juga dapat beralih dari tata letak pegas daun ke pegas koil. Pengurangan berat bukan satu-satunya keuntungan dari pengaturan ini karena dirancang untuk mentransmisikan lebih sedikit getaran jalan melalui rangka tangga dengan mengorbankan kapasitas penarik. [asl/timBX]

Tags :

#
mesin toyota tundra v6 2022,
#
toyota tundra v6 2022,
#
toyota,
#
iforce max