MENU
icon label
image label
blacklogo

Terinspirasi Rally Dakar, Toyota Hilux GR 2022 Akan Mengaspal di Eropa

JAN 04, 2022@19:00 WIB | 266 Views

Toyota telah memperluas jajaran GR Sport dengan memasukkan Hilux 2022. Pickup ini dikatakan terinspirasi Rally Dakar dan membawa beberapa perubahan gaya dan mekanis ke model terbaru ini.

Dinamakan tepat Toyota Hilux GR Sport, fitur suspensi telah ditingkatkan dengan suspensi monotube baru dan pegas depan. Pegas koil depan yang kaku adalah bagian dari perubahan, dan perubahan ini dikombinasikan dengan penyesuaian sebelumnya yang diterapkan pada generasi terbaru, memberikan penanganan yang lebih baik, respons sudut kemudi yang lebih baik, pengendaraan yang rata, dan kenyamanan lebih, seperti yang diklaim Toyota.

Di bagian eksterior, varian GR Sport dari Hilux 2022 menampilkan grille hitam baru, dengan mesh pola-G dan bilah horizontal tengah yang menonjol, dihiasi dengan tulisan 'Toyota'. Ukuran fog lamp depan lebih besar, dan tema hitam dapat dilihat pada casing spion samping, pegangan bak truk, over-fender, dan tangga samping. Lencana 'GR Sport' juga ada di dek, dan suspensi serta pegas baru memiliki warna merah. Truk pickup ini menggunakan velg 17 inci, dibalut ban all-purpose.

Untuk interior, Toyota memilih jok depan sport baru, berbalut kulit hitam dan suede imitasi, dengan perforasi merah, dan trim warna kontras. Sandaran kursi, tombol start, alas lantai, dan grafik animasi tampilan informasi memiliki branding 'GR Sport'. Desainnya disempurnakan dengan pedal sport aluminium, trim seperti serat karbon, iluminasi panel pintu biru, dan garis deco merah di dasbor. Hal-hal lain melengkapi seperti lampu depan LED, keyless “entry&go”, dual-zone climate control, limited-slip differential, downhill assist, dan lain-lain.

Tenaga dari truk pickup ini sendiri berasal dari mesin 2.8 liter yang sama yang diperkenalkan di Hilux pada tahun 2020. Bekerja bersama dengan transmisi otomatis enam kecepatan, menghasilkan output 204 ps (201 hp / 150 kW) dan torsi sebesar 500 Nm (369 lb-ft). Truk pickup ini memiliki berat sebesar 1 ton, dan kapasitas braked towing hingga 3,5 ton (7.716 lbs). Hilux GR Sport akan mulai tiba di dealer di seluruh Eropa musim panas 2022. Untuk harganya sendiri belum diumumkan secara resmi oleh Toyota. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
toyota hilux gr 2022,
#
toyota hilux gr,
#
toyota hilux