MENU
icon label
image label
blacklogo

Terinspirasi GSX-R1000 WSB Racer, Team Classic Suzuki Perlihatkan Modifikasi Suzuki Katana Streetfighter

JUN 08, 2021@20:00 WIB | 96 Views

Team Classic Suzuki sepertinya tetap menyibukkan diri selama lockdown dengan menciptakan motor kustom Katana Streetfighter, yang mengawinkan tampilan bersudut ikoniknya dengan bingkai dan mesin dari motor GSX-R1000 World Superbike.

Di jantung motor ini terdapat mesin empat silinder 999cc WSB-spec, yang sebelumnya digunakan oleh tim Alstare selama musim 2008 dan sekarang sepenuhnya di-refreshed oleh Nathan Colombi dari Team Classic Suzuki untuk menghasilkan kekuatan sekitar 200bhp di roda belakang. Untuk menjaga kinerja itu tetap terkendali digunakanlah kit elektronik Yoshimura EM Pro.

Four pot motor tetap mempertahankan header kelas World Superbike, yang sekarang disambungkan ke pipa penghubung dan ujungnya, yang disediakan olehRacefit, Selain itu juga diselimuti oleh radiator pabrik dan pendingin oli dan diapit oleh pipa air dan oli aluminium.

frame WSB Alstare diipercaya untuk menjaga semua part pada tempatnya, berbagi dimensi yang sama dengan road bike 2008. Frame ini kemudian dibaut ke swingarm belakang yang besar dan subframe yang dipesan lebih dahulu dari Alpha Performance Fabrication. Kedua elemen telah dirancang untuk memfasilitasi penggunaan Ohlinstwin shock - untuk mempertahankan tampilan Katana yang asli.

Dari sisi tampilan juga terinspirasi dari Katana yang asli, yang menggunakan campuran bagian balap yang disesuaikan dan bodywork Katana stok lama untuk efek yang memanjakan mata. Di bagian belakang ada lampu belakang LED, yang menyatu dengan unit kursi sebagai komponen track-spec, dan itu juga harus dimodifikasi agar bisa membungkus tangki bahan bakar WSB yang tebal. Kursi itu sendiri berasal dari perusahaan Italia Race Seats dan dilengkapi dengan logo Katana.

Bagian depan, adalah Katana nose standar, yang diambil dari skema Suzuki’s Vintage Parts dan telah diperlebar satu inci agar pas. Panel karbon ringan digunakan untuk melengkapi penampilan.

Pada bagian kaki-kaki, digunakan pelek magnesium Dymag CH3, yang juga digunakan pada replika mesin balap tim XR69, kemudian dibalut dengan cakram Brembo, kaliper dan bantalan untuk meningkatkan kekuatan topping. Untuk tampilan belakang yang lebih rapi, kaliper belakang diapit di antara lengan ayun dan pelek, tersembunyi dari pandangan.

Team Classic Suzuki memiliki sejarah panjang dan sukses dengan Katana, termasuk kemenangan kejuaraan European Endurance Classic di Oschersleben, Jerman. [era/asl/timBX]

Tags :

#
gsx-r1000 wsb racer,
#
team classic suzuki,
#
motor kustom katana streetfighter,
#
motor kustom,
#
katana streetfighter