MENU
icon label
image label
blacklogo

Terinspirasi Avatar, Intip Canggihnya Mercedes-Benz AVTR

SEP 29, 2020@08:00 WIB | 1,009 Views

Mercedes-Benz AVTR pertama kali diperkenalkan pada awal tahun, dan konsepnya sangat mengagumkan! Belum lama ini, pabrikan kembali mengejutkan publik dengan merilis sebuah footage yang menampilkan cara berkendara aktual menggunakan transportasi berteknologi tinggi tersebut.

Adalah pemimpin redaksi Vincent Nguyen bersama seorang pembawa acara TV Denmark sekaligus penggemar mobil, Felix Smith, berkesempatan mengendarainya. Mereka memamerkan prototipe kerja dari Vision AVTR di CES, dengan memberi wawasan yang lebih dalam tentang inspirasi di balik desain kendaraan yang luar biasa ini.

Tanpa ragu, Mercedes-Benz AVTR memang terinspirasi dari film Avatar karya James Cameron, akan tetapi nama AVTR merupakan singkatan dari Advanced Vehicle Transformation.

“Dunia Avatar adalah kosmos yang penuh dengan bentuk dan warna baru, dan inspirasi semacam itu secara inheren menginspirasi bagi para desainer,” kata Gordon Wagener, Chef Design Officer dari Daimler Group. “Coba pikirkan semua lingkungan luar biasa, bentuk kehidupan, dan juga budaya penduduk asli Na’vi di dunia Pandora; semuanya terkait erat dengan filosofi desain dan bipolaritas merek kami, kecerdasan dan emosi.”

Mercedes-Benz AVTR tampil terdepan sebagai mobil elektrik dengan sejumlah desail berteknologi tinggi yang luar biasa lengkap. Desainnya menawan dengan roda bercahaya dan dan flap belakang yang dapat berubah bentuk, serta AI yang mutakhir.

Dengan semua kecanggihan yang ditawarkan, mobil ini makin menonjol dengan kemampuan gerak menyamping layaknya kepiting. Selain itu, Vision AVTR tidak memiliki roda kemudi konvensional tetapi menggunakan konsol tengah yang berfungsi seperti mouse trackball.

“Alih-alih roda kemudi konvensional, elemen kontrol multifungsi di konsol tengah memungkinkan manusia dan alat berat bergabung. Dengan meletakkan tangan di unit kontrol, interior menjadi hidup dan kendaraan mengenali pengemudi melalui detak jantung dan pernapasan”, pernyataan Mercedez-Benz atas konsep AVTR.

Jika Anda mengangkat tangan dari konsol, sistem akan memproyeksikan menu infotainmen di depan telapak tangan Anda. Lebih lanjut, kendaraan ini juga memiliki tampilan lengkung yang besar, sementara penumpang belakang memiliki tampilan magic pool augmented reality.

“Untuk pertama kalinya, kendaraan konsep VISION AVTR menggunakan teknologi baterai revolusioner berbasis graphene yang benar-benar bersih dari tanah dan logam yang jarang. Bahan-bahan baterai dapat dibuat menjadi kompos dan karenanya dapat didaur ulang sepenuhnya. Hasilnya, Mercedes-Benz menggarisbawahi relevansi yang tinggi dari ekonomo sirkular masa depan di sektor bahan baku,” lanjut pernyataan pabrikan atas konsep AVTR.

Saat ini, Mercedes-Benz telah memiliki empat motor listrik dan paket baterai graphene yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. Baterainya sangat bagus dengan output 470 tenaga kuda dan jangkauan 700 km. Kendaraan semakin ramah lingkungan dengan serta lantai kayu rotan ekologis dan interior yang dilapisi dengan kulit DINAMICA vegan, yakni bahan yang berasal dari pakaian bekas dan botol plastik PET. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
avatar,
#
mercedes-benz avtr,
#
advanced vehicle transformation,
#
mercedes-benz