MENU
icon label
image label
blacklogo

Terciduk, Porsche 911 GT2 RS Clubsport 25 Sedang Melakukan Uji Coba!

APR 28, 2022@14:00 WIB | 210 Views

Belum banyak terdengar tentang Porsche 911 GT2 RS Clubsport 25 sejak diumumkan Agustus lalu, tetapi fotografer spy shot tampaknya telah mendapat gambar purwarupa tersebut di Meuspath, Jerman yang merupakan rumah bagi Manthey-Racing GmbH. Ini adalah perkembangan yang menarik karena pengiriman 911 GT2 RS Clubsport 25 awalnya dijadwalkan akan dimulai pada bulan Januari, namun, tampaknya tertunda

Purwarupa ini tampak hampir identik dengan gambar CGI dari 911 GT2 RS Clubsport 25 yang dirilis musim panas lalu. Namun, ada beberapa perbedaan kecil, termasuk kait quick-release tambahan dan bemper belakang yang belum selesai. Sebelumya dikabarkan, mobil itu dibuat oleh Porsche Motorsport untuk merayakan ulang tahun ke-25 Manthey-Racing GmbH. Dibandingkan dengan 991 dan 992, model ini menampilkan sejumlah perubahan untuk peningkatan performa.

Seperti apron depan yang didesain ulang yang mengoptimalkan aliran udara dan double flic, yang membantu meningkatkan downforce pada poros depan. Model ini juga menggunakan kap mesin serat karbon yang unik, yang mengambil inspirasi dari 911 GT3 R dan dilengkapi NACA duct yang terletak di tengah serta dua ventilasi besar. Di bagian lain, ada sayap belakang berukuran besar, ventilasi fender depan, dan penutup mesin yang dirancang khusus. Sistem pembuangan juga baru dengan diffuser yang telah dioptimalkan oleh Manthey.

Upgrade tidak berakhir di situ karena model ini juga telah dilengkapi dengan safety cage yang sesuai dengan FIA, velg central locking 18 inci, dengan ukuran track yang jauh lebih lebar daripada 911 GT2 RS Clubsport. Mobil ini juga mengambil fitur yang dimiliki 935 yaitu sistem kontrol elektronik dan perangkat kemudi.

Berpegang pada tema performa, 911 GT2 RS Clubsport 25 dilengkapi dengan mesin twin-turbo 3.8 liter enam silinder yang menghasilkan 690 hp (515 kW / 700 PS). Mesin ini terhubung ke transmisi dual-clutch tujuh kecepatan yang mengirimkan tenaga ke roda belakang. Produksi dibatasi hingga 30 unit dan hanya enam yang akan menuju ke Amerika Utara, di mana akan dibanderol dengan harga $620.000 atau sekitar Rp9 miliar. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
porsche,
#
porsche 911,
#
porsche 911 gt2 rs clubsport 25