MENU
icon label
image label
blacklogo

Terbukti, Ini Fakta-Fakta McLaren Artura hybrid

MAY 23, 2021@17:00 WIB | 345 Views

Jenis mobil Torsi besar dengan kemudi model lama dan kebisingan murni adalah kunci hibrida produksi pertama McLaren. Itu merupakan keluaran dari V8 dan V6 saat McLaren Artura mengirim pembuat supercar Inggris itu ke dunia baru yang berani dengan tenaga hibrida elektrik untuk kecepatan.

Mobil unik ini memiiki tenaga 500kW dan torsi 720Nm, motor ganda Artura mempertahankan yang membuat McLarens McLarens, termasuk turbo ganda dan bak serat karbon. Selain itu, ada beberapa hal lain yang ditambahkan bahkan dari segi bobot.

Bukan hanya itu, Ini adalah McLaren pertama yang menggunakan MCLA (McLaren Compact Lightweight Architecture) baru perusahaan, hibrida McLaren produksi seri pertama, dan McLaren pertama yang menawarkan pembaruan perangkat lunak over-the-air (OTA).

Artura merupakan McLaren pertama yang menawarkan pengendaraan EV murni sejauh 30 km,. Namun setidaknya di Eropa saat ini, ada juga yang merupakan hibrida plug-in - meskipun dibutuhkan waktu 2,5 jam penuh untuk mengisi daya yang sebenarnya sangat baterai kecil.

Meskipun bukan McLaren pertama yang mampu mencapai kecepatan 320 km / jam, jadi ini mempertahankan semua kecepatan yang menjadi merk terkenal dan sekarang  menambahkan garansi lima tahun, bagi siapa pun yang takut dengan sistem hibrida plug-in.

McLaren Artura mencapai 100 km / jam dalam tiga detik datar, 200 km / jam dalam 8,3 detik dan 300 km / jam dalam 21,5 detik. McLaren mengatur semuanya dan menjaga berat Artura tetap kering hingga 1395kg, atau 1498kg sesuai dengan sistem pengukuran DIN fluida penuh.

Pertanyaan besar seputar Artura bukanlah memberinya kekuatan hibrida atau tidak, tetapi melanjutkan atau tidak dengan Seri Olahraga yang disebut sebagai titik masuk McLaren.

Ternyata setiap pembeli salah satu model McLaren yang lebih murah mengira mereka tetap membeli supercar dan, mengingat mereka masih memiliki V8 dan tabung karbon yang sama, mudah untuk mengetahui alasannya.

Sekarang, line-up lebih mapan, dengan GT di satu ujung, hypercar di ujung lain dan Artura diposisikan di antara GT dan 720S. Ini mengadopsi begitu banyak teknologi baru dengan menemukan jalannya ke McLarens lain pada waktunya sehingga sulit untuk mengetahui dari mana harus memulai. Lebih mudah untuk menyatakan apa yang dipertahankan.

Artura mempertahankan penggerak roda belakang, meskipun sekarang menggunakan e-differential yang dikontrol secara elektronik untuk pertama kalinya.

Selain itu, untuk mempertahankan kemudi hidraulik, daripada mengadopsi pengaturan electric power steering (EPS), karena McLaren menegaskan satu-satunya cara untuk memberikan ketenangan kemudi yang diinginkan pengemudi.

Tapi sepertinya itu adalah teknologi yang mereka kehabisan sumber daya untuk memberikan Artura, karena Ferrari dan Porsche mengelola EPS dengan baik.

Fasilitas dari mobil ini membuat tata letak dua tempat duduk dan area bagasi kecil (160 liter, di bagian hidung di mana tidak ada perbedaan depan), tetapi konstruksi bodi (setidaknya untuk atap dan dek belakang) beralih ke aluminium.

Sedangkan dalam menjaga filosofi dari bobot yang ringan, dengan lebih dari 500 potongan serat karbon disatukan menjadi 72 bentuk awal untuk membuat 11 sub-rakitan untuk akhirnya berubah menjadi satu bak serat karbon.

Ini adalah hal yang jauh lebih komprehensif sekarang, menjangkau lebih jauh ke ruang mesin, menampung baterai hibrida 7,2kWh di bawah dan di belakang kompartemen penumpang. Bak mandi memanjang ke pilar-B, sehingga sabuk pengaman bisa dipasang ke dalamnya.

Di antara yang hilang adalah gigi mundur, yang perannya diambil alih oleh motor listrik, sebagai salah satu petunjuk besar tentang kemajuan powertrain.

Pembakaran V6

McLaren telah lama hidup dengan V8 twin-turbo, termasuk M840 terbaru di 720S, tetapi Artura telah beralih ke V6 2993cc yang dijuluki M630. Mobil ini bukan barang yang dijual di rak, tapi motor 120 derajat yang dirancang khusus dengan turbocharging vee panas dan beberapa ventilasi mewah untuk menghilangkan semua udara 900 derajat itu.

Sekarang, ini adalah mobil produksi pertama yang menggunakan 120 derajat sebagai sudut tepian V6 dan satu-satunya V6 lainnya digunakan di Formula 1, oleh Ferrari, dua kali (sekali dengan turbo dan sekali tanpa).

Alasan McLaren untuk memotong dua silinder tradisi sepenuhnya logis: ada e-motor 15,4kg yang dipasang di bagian belakang V6 dan tip di semua torsi (cukup banyak) yang hilang. Dan itu juga menghemat bahan bakar. . Motor V8 McLaren di 720S lebih berat 50kg daripada V6 Artura, tetapi sistem hybrid menambahkan 100kg, lebih atau kurang.

Alasannya untuk tata letak 120 derajat yang radikal sama logisnya. Artinya, V6 dapat dijatuhkan lebih rendah di sasis, lebih rendah 40mm dari V8 di 720S, dan itu hanya dapat membantu penanganan.

Kelemahannya adalah dibutuhkan poros keseimbangan, yang menambah bobot dan kompleksitas, meskipun kedua bank berbagi jurnal poros engkol untuk mengecilkan panjang engkol. Mesinnya sebenarnya lebih sempit daripada V8, meski motor McLaren tradisional memiliki sudut vee 90 derajat. [dev/asl/timBX]

Tags :

#
mclaren artura hybrid,
#
mclaren,
#
mobil hybrid pertama mclaren