MENU
icon label
image label
blacklogo

Tenaga Jadi 315 kW, Brabus Bikin SUV Listrik Smart #1 Makin Sporty

AUG 29, 2022@18:00 WIB | 779 Views

Spesialis city car, Smart, dan Brabus merilis versi performa tinggi dari SUV listrik Smart #1. Didasarkan dari mobil listrik Smart #1 yang diluncurkan pada bulan April, Smart #1 Brabus diklaim menawarkan tenaga yang lebih powerfull, eksterior yang lebih sporty, dan interior yang lebih lengkap daripada versi standar.

Smart #1 Brabus dikabarkan akan ditenagai oleh dua motor listrik, yaitu motor belakang bertenaga 200kW dan torsi 343Nm, serta motor 115kW dan torsi 200Nm di bagian depan, yang menghasilkan gabungan output 315kW dan torsi 543Nm. Dengan ini, Smart #1 Brabus diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik.

Smart #1 Brabus dilengkapi dengan bemper depan yang unik dan ducted bonet, yang dirancang untuk menyalurkan lebih banyak udara ke motor depan mobil agar tidak panas.

Tweak eksterior tambahan yaitu bemper belakang yang memiliki tampilan baru, velg 19 inci, side skirt, dan kaca spion, sedangkan aksen Smart #1 Brabus dicat merah terang kontras dengan bodi berkelir abu-abu matte.

Tema warna merah dan abu-abu berlanjut di dalam kabin, dasbor berlapis aluminium, dan tombol setir dipasangkan dengan lampu LED merah, sabuk pengaman, dan jahitan kontras.

Walaupun Smart #1 versi performa ini tidak membawa badge Brabus di luar, interiornya menampilkan logo Brabus "B" di sandaran kepala kursi ditambah nama perusahaan di setir. Layar sentuh infotainment 12,8 inci yang dipasang di tengah dan kluster instrumen digital 9,2 inci dibawa dari Smart #1 ke edisi Brabus.

Informasi mengenai output dan driving range Smart #1 Brabus akan dikonfirmasi pada 26 Agustus. Diperkirakan jangkauan mengemudi SUV listrik Brabus ini akan kurang dari klaim standar Smart #1 yang diperkirakan antara 420 km dan 440 km.

Smart dan Brabus telah bekerja sama selama lebih dari 15 tahun, memproduksi varian sporty dari model Smart ForTwo dua pintu, ForFour empat pintu dan Roadster sejak akhir tahun 2000-an. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
brabus,
#
smart,
#
smart #1,
#
suv,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
mercedes-benz,
#
geely

X