MENU
icon label
image label
blacklogo

Teknologi Canggih Milik Aurora Segera Diuji Coba di Texas

JUL 22, 2020@09:45 WIB | 238 Views

Spesialis kendaraan otonom Aurora akan melakukan uji coba teknologinya di jalanan Texas. Startup yang berbasis di Silicon Valley mengatakan bahwa dalam beberapa minggu ke depan orang-orang di dalam dan sekitar Fort Worth dapat melihat armada kecil kendaraan Aurora yang berjejer di sepanjang jalan umum.

Dalam sebuah posting blog yang mengumumkan kedatangannya di Lone Star State, Aurora menyebutkan rencana untuk menguji Minivan Chrysler Pacifica, serta beberapa truk Class 8 yang dapat self-driving dengan sangat baik.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa sementara fokus jangka panjangnya adalah pada penggunaan kendaraan self-driving untuk menggerakkan orang dan barang, produk komersial pertamanya yaitu truk "di mana pasar terbesar saat ini, unit ekonomi adalah yang terbaik, dan tingkat persyaratan layanan paling akomodatif”.

Aurora telah menguji teknologinya di California dan Pennsylvania, tetapi mengatakan sedang melakukan ekspansi ke Texas karena negara bagian itu merupakan basis truk komersial, dengan pengiriman barang di jalan raya diperkirakan akan berlipat ganda dalam 25 tahun ke depan.

Pihak perusahaan juga menunjuk poin "lingkungan peraturan terbuka dan kebijakan pro-bisnis" negara yang katanya menjadikannya tempat yang menarik untuk beroperasi, situasi yang telah berfungsi untuk menarik perusahaan kendaraan otonom lainnya ke daerah seperti Waymo, Ford, dan Drive.ai.

Aurora didirikan pada 2016 oleh mantan kontributor untuk proyek self-driving-car yang dioperasikan oleh Google (sekarang Waymo) dan Uber.

Ini juga menarik banyak minat, dengan Amazon tahun lalu berpartisipasi dalam pendanaan senilai 530 juta US Dollar untuk perusahaan menjelang akuisisi raksasa e-commerce dari Zoox, startup kendaraan otonom lainnya.

Aurora juga menandatangani kesepakatan dengan produsen mobil Korea Selatan, Hyundai, pada tahun 2018 untuk membangun prototipe self-driving berdasarkan pada kendaraan ramah lingkungan Nexo, dan menandatangani kesepakatan dengan Fiat Chrysler Automobiles pada tahun 2019 yang menyebabkan penggunaan minivan dengan maksud untuk meluncurkan berbagai layanan komersial untuk memindahkan barang dan orang. Mereka juga bermitra dengan Volkswagen pada tahun 2018 untuk membantu membangun teknologinya ke dalam kendaraan produsen mobil asal Jerman, meskipun kolaborasi berakhir tahun lalu ketika kontrak selesai.

Perusahaan teknologi Silicon Valley dan pembuat mobil yang sudah terkenal telah membentuk ikatan yang lebih dekat dalam beberapa tahun terakhir karena memberikan akses terakhir ke teknologi inovatif tanpa harus menginvestasikan banyak uang untuk membangun program penelitian dan pengembangan mereka sendiri untuk kendaraan otonom. Sementara itu, perusahaan teknologi dapat menerima dukungan finansial untuk mengembangkan kit mereka melalui penelitian dan pengujian lanjutan. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
kendaraan otonom,
#
aurora,
#
self driving car,
#
mobil otonom