MENU
icon label
image label
blacklogo

Teknologi Breadcrumbs dari Ford Membantu Offroader Menemukan Jalan Pulang

DEC 30, 2019@21:00 WIB | 203 Views

Teknologi Ford terbaru Breadcrumbs, sebuah fitur yang membantu off-roader menemukan kembali jalan ke penduduk setempat. Teknologi ini rencananya bakal disuntik ke beberapa produknya diantaranya Ranger, dan sebagian besar dari keluarga F-Series.

Seperti dua varian lain Hansel dan Gretel, Ford Ranger akhirnya disuntikkan digital breadcrumbs, sehingga petualang dapat terbantu dengan layar sentuh di dashboard untuk secara  cepat mendeteksi dimana mereka berada dan secara signifikan mengetahui posisi mereka sebelum mereka menyadarinya.

Secara teknologi Breadcrumbs bekerja cukup sederhana. Menggunakan data navigasi, yang sebelumnya secara sistem meninggalkan pin virtual per detik ke medan yang dilewati. Pada layar terlihat titik referensi pin virtual sebagai titik biru di peta.

Untuk mengaktifkan, breadcrumbs bisa diaktifkan secara manual, melalui ketukan pada layar sentuh, sehingga tidak perlu melacak secara real time. Fitur ini bisa digunakan saat Black Pals menjalani misi penyamaran. Sedianya fitur BreadCrumbs telah tersedia untuk market Ford di luar negeri.

Para pecinta offroad, tentuya cukup terbantu dengan fitur ini. Karena offroader bisa mengetahui dimana lokasi mereka datang dan bisa kembali pulang.   Sepertinya apa yang mereka temui di perkotaan, banyak landmark, rambu-rambudi jalan, beberapa titik referensi lain yang dapat dikenali software dan bekerja secara akurat.

Begitu juga di belantara, seringkali belum terukur pada sistem navigasi. Karena Anda bisa masuk dalam kondisi sebelum gelap, dan berputar-putar selama 2 jam di kondisi jalan yang berkabut tebal mencari jalan di sekitar sungai.

Breadcrumbs diprogram ke sistem navigasi Rangers. Meski secara fitur hanya tersedia di varian XLT dan Lariat, masing-masing dengan tambahan biaya sekitar USD895 hingga 995. Pemilik Ranger XL sebagai model entry level bisa menanggalkan fitur Breadcrumbs saat melintasi alam bebas, dan baru mengaktifkan jika terjadi darurat.  Ford juga menyediakan fitur ini pada F150 yang dilengkapi dengan Sync 3 infortainment system dan navigasi khusus.[Ahs/timBX]

Tags :

#
ford,
#
breadcrumbs technology,
#
navigation