MENU
icon label
image label
blacklogo

Teknologi Baru Microsoft Bisa Berarti Berakhirnya Fungsi Foglight

JAN 26, 2021@17:00 WIB | 271 Views

Di luar daya tarik estetika mereka, foglight dirancang untuk meningkatkan visibilitas dalam kondisi berkabut atau berdebu, tetapi jarak yang sangat pendek dari sinarnya tetap berarti bahwa sebagian besar waktu, mereka tidak meningkatkan visibilitas secara signifikan. Lampu kabut yang menghadap ke belakang mungkin lebih berguna, karena jauh lebih terang daripada lampu belakang biasa dan dapat lebih memudahkan untuk melihat kendaraan sebelumnya dalam kondisi dengan jarak pandang yang tidak jelas.

Sedangkan untuk lampu depan biasa, memang lebih canggih dari sebelumnya , tetapi untuk meningkatkan visibilitas pengemudi dalam kondisi berdebu atau berkabut, Microsoft telah mengajukan paten baru ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO). Ini dijelaskan sebagai "kacamata AR dengan kontrol prediktif perangkat eksternal berdasarkan input peristiwa."

Dalam istilah yang lebih sederhana, teknologi akan memanfaatkan Augmented Reality (AR) dengan menilai lingkungan di depan kendaraan, memproses gambar-gambar itu, dan kemudian menampilkan gambar yang lebih jelas bagi pengemudi. Kacamata AR khusus dapat dikenakan untuk reproduksi gambar yang lebih jelas ini, tetapi mungkin saja teknisi tersebut juga menggunakan head-up display.

Teknologi AR sudah digunakan untuk tampilan head-up yang lebih efektif oleh Panasonic , sementara Mercedes menggunakan sistem serupa di sedan mewah unggulan S-Class terbaru. Tetapi sementara sistem Panasonic dan Mercedes masih mengandalkan pandangan yang jelas ke depan, sistem Microsoft sebenarnya bertujuan untuk meningkatkan pandangan tersebut untuk secara khusus menangani kondisi visibilitas rendah.

Ini akan membutuhkan lebih banyak ruang daripada yang kita miliki di sini untuk  menyelidiki pengajuan paten penuh 235 halaman Microsoft, tetapi intinya adalah "lensa mata yang dipasang di kepala dengan prosesor terintegrasi untuk menangani konten untuk ditampilkan". Meskipun konten atau gambar yang 'ditingkatkan' dari jalan di depan dapat ditampilkan di layar mana pun, tidak masuk akal untuk memproyeksikan ini ke layar infotainmen karena tidak ada orang yang boleh mengemudi dengan mata tidak fokus ke depan.

Lensa mata segera menyelesaikan masalah ini. Teknologi ini juga dapat berlaku jika mengemudi melalui asap, skenario yang kurang umum tetapi berpotensi berbahaya. Seperti banyak paten lainnya, mungkin butuh waktu lama sebelum kita melihat inovasi menemukan jalannya ke dalam kendaraan baru, tetapi apa pun yang meningkatkan keselamatan patut diinvestasikan. [ibd/timBX]

Tags :

#
teknologi baru microsoft,
#
microsoft,
#
foglight