MENU
icon label
image label
blacklogo

Tech3: Pol Espargaro Memberikan Kontribusi Besar

MAY 28, 2019@14:17 WIB | 928 Views

Tim Red Bull KTM Tech3 menuju ke balapan di Mugello setelah mendapatkan poin ganda untuk pertama kalinya musim ini.

Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira raih posisi ke-14 dan 15 di Prancis, sementara 'hasil luar biasa' dari Pol Espargaro (pembalap pabrik KTM) telah memberikan kontribusi besar' menjelang akhir pekan ini.

Dengan menggunakan mesin baru dan swingarm serat karbon, Espargaro naik ke posisi keenam di Le Mans, hanya 5,9 detik di belakang Marc Marquez (pembalap Honda), yang merupakan jarak terdekat milik motor RC16.

"Mugello adalah tempat spesial, sirkuitnya indah dan pemandangan di Tuscany adalah area unik di dunia dan kami senang berada di sana, berlomba di sana," kata manajer tim Tech3 Herve Poncharal.

"Pergi ke sana, kami juga tidak bisa melupakan apa yang telah dicapai Pol Espargaro dan KTM RC16 di Grand Prix Prancis, yang merupakan hasil luar biasa bagi kami semua dan ada motivasi besar, yang menunjukkan kepada seluruh orang di tim dan terutama pada pembalap untuk apa yang dapat dilakukan KTM dan seberapa keras KTM bekerja.

"Jelas, Pol mengalami beberapa evolusi di departemen sasis dan juga di departemen mesin. Evolusi ini jelas merupakan sebuah langkah. Perlombaan yang dia lakukan sangat mengagumkan dan untuk menyelesaikan balapan begitu dekat dengan pemenang jelas merupakan kontribusi yang sangat besar bagi semua orang yang terlibat dalam program ini."

Semua motor KTM mencetak poin untuk pertama kalinya di Prancis, Syahrin mengurangi tekanan setelah menjalani debut di posisi 15 besar sebagai pembalap KTM.

Tetapi sementara pendatang baru seperti Oliveira (memiliki 8 poin sejauh ini) telah dikonfirmasi sebagai yang tersisa di Tech3 untuk tahun 2020, posisi Syahrin - bersama pembalap Ducati yaitu Jack Miller dan Danilo Petrucci - belum diputuskan.

"Ini adalah waktu yang sangat penting dari kejuaraan, perlombaan terjadi setiap dua minggu. Kami tahu ini adalah momen di mana Anda harus mencetak poin untuk memposisikan diri Anda dengan cara yang baik di peringkat," kata Poncharal.

"Kami juga tahu bahwa beberapa kursi yang tersedia banyak diminati dan pembalap yang memiliki kursi ini berada di bawah banyak tekanan, jadi ini merupakan momen penting dan kami berharap bisa berada di sana, di mana orang mengharapkan kami.

"Tentu saja kami ingin lebih dekat ke bagian depan. Kami juga ingin berusaha lebih dekat dengan Pol Espargaro dan terus bekerja.

"Saya pikir fakta bahwa KTM telah mendapatkan empat motor dan empat pembalap berbeda di kelas MotoGP tahun ini dengan gaya berkendara yang berbeda, telah membantu pengembangan lebih cepat dan telah membantu untuk menguji arah yang berbeda."

Tags :

#
tech3,
#
red bull,
#
hafizh syahrin