MENU
icon label
image label
blacklogo

Tebak, Manakah Produsen Mobil Dengan Teknologi Terbaik?

AUG 21, 2020@15:00 WIB | 453 Views

Dari hasil studi APEAL dan Studi Kualitas Awal, JD Power baru menerbitkan hasil Studi Indeks Pengalaman Teknologi AS (TXI) 2020, yang terakhir dari indeks kepemilikan kendaraan baru selama 90 hari, yang mengungkapkan beberapa hasil menarik. Meskipun teknologi intuitif penting untuk ditawarkan oleh pembuat mobil, konsumen lebih menghargai bagian-bagian teknologi yang berbeda.

Lebih banyak terlihat di kamera, misalnya, adalah fitur yang sangat diminta. Fitur seperti kontrol gerakan dan sistem semi-autonomous diberi peringkat lebih rendah berdasarkan kepuasan dan penggunaan. JD Power menggabungkan temuan oleh masing-masing merek untuk membuat skor Indeks Inovasi, yang menunjukkan tingkat teknologi canggih di seluruh jajaran produk.

Volvo berada di peringkat teratas daftar dengan skor 617. Setelah baru-baru ini ujicoba Volvo XC60 Polestar 2020. Terlihat mengapa konsumen terkesan dengan keamanan, kemewahan, dan teknologi audio perusahaan. BMW berada di peringkat kedua dengan 583, diikuti oleh Cadillac dengan 577, Mercedes-Benz dengan 567, dan Genesis dengan 559. JD Power memprofilkan Telsa untuk pertama kalinya, dan perusahaan akan mengklaim tempat nomor dua dengan skor 593. Namun, Tesla tidak dapat dimasukkan dalam daftar resmi karena perusahaan tidak mengizinkan JD Power untuk mensurvei pemilik di 15 negara dari 50 negara bagian.

Sedangkan Hyundai menempati peringkat nomor satu di segmen mainstream dengan skor 556 berdasarkan tingkat teknologi di atas rata-rata dan peringkat yang sangat baik dalam eksekusi. Subaru di urutan kedua dengan 541, diikuti oleh Kia dengan 538, Nissan dengan 534, dan Ram dengan 520. Acura, Honda, Jeep, Porsche, dan Mini berada di urutan terbawah daftar.

Studi TXI juga memberikan penghargaan model individu berdasarkan 34 teknologi, yang dibagi menjadi empat kategori: kenyamanan, otomatisasi yang muncul, energi dan keberlanjutan, serta infotainment dan konektivitas.

Cadillac CT5 dan Subaru Ascent menang demi kenyamanan dengan teknologi pengingat kursi belakang dan teknologi kaca spion. Cadillac Escalade, Genesis G70, dan Chevy Camaro memenangkan penghargaan otomatisasi yang muncul untuk rear cross-traffic warning. Terakhir, Cadillac XT5 dan Kia Sportage memenangkan penghargaan infotainment dan konektivitas dengan teknologi navigation live traffic. [ibd/timBX]

Tags :

#
produsen mobil,
#
studi apeal,
#
teknologi terbaik produsesn mobil,
#
volvo xc60,
#
volvo