MENU
icon label
image label
blacklogo

Teaser XPeng P5, Kendaraan Listrik Dengan LiDAR

APR 17, 2021@11:00 WIB | 496 Views

Xpeng membuat banyak orang heran dengan P7 dan hal itu akan diikuti oleh P5 yang serba baru. Direncanakan untuk debut di Guangzhou dalam waktu dekat, P5 akan menjadi kendaraan produksi ketiga perusahaan dan ‘smart EV yang diproduksi secara massal pertama di dunia yang dilengkapi dengan teknologi LiDAR untuk tingkat otomotif".

Xpeng enggan menjelaskan secara spesifik, tetapi video teaser menunjukkan mobil akan memiliki sensor LiDAR di mana intake udara biasanya berada. Perusahaan juga mengisyaratkan model tersebut akan memiliki sistem penggerak otonom XPILOT 3.5 generasi berikutnya serta sistem infotainment dengan fitur-fitur baru.

Tidak banyak yang bisa dilakukan, tetapi gambar teaser mengungkapkan bahwa model tersebut akan mengikuti jejak P7 dan menampilkan ujung depan yang berisi dengan bilah lampu LED ramping yang mencakup hampir seluruh lebar kendaraan. Kita juga bisa melihat intake lebar dan trim silver beltline yang membalut di sekeliling mobil.

Di bagian belakang, ada yang familiar dengan bumper hitam dan lampu belakang ramping yang dihubungkan dengan strip bercahaya. Model tersebut juga tampak memiliki bagasi dengan spoiler belakang terintegrasi.

Sementara perusahaan merahasiakan detailnya, P5 tampaknya menjadi model yang akan ditempatkan di bawah P7. Yang terakhir harganya mulai 35.130 US Dollar atau setara 509 juta rupiah dan fitur baterai 60,2, 70,8 dan 80,9 kWh yang memungkinkan NEDC berkisar antara 298-439 mil (480-706 km).

P7 juga menawarkan tenaga penggerak roda belakang dan semua roda dengan output hingga 424 hp (316 kW/430 PS). Setelah debutnya, P5 akan dipamerkan di Shanghai Auto Show pada 19 April mendatang. Pada acara tersebut, semua orang akan melihat detail lengkap tentang konfigurasi, performa, dan harganya. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
xpeng p5,
#
kendaraan listrik dengan lidar,
#
kendaraan listrik,
#
lidar,
#
mobil listrik