MENU
icon label
image label
blacklogo

Teaser SUV Mercedes EQE 2023 Beredar, Debut Akhir 2022

MAY 24, 2022@13:10 WIB | 137 Views

Beberapa waktu lalu Mercedes-Benz mengadakan presentasi tentang bagaimana rencana mereka untuk menyalurkan lebih dari 75 persen investasinya ke kendaraan berukuran C-Class dan lebih tinggi, sambil menyederhanakan jajaran mobil entry-level.

Meskipun beberapa model ukuran kecil akan dihentikan, jumlah total kendaraan yang tersedia pada pabrikan mobil berlogo bintang berujung tiga tersebut tidak akan berkurang. Itu karena jajaran model EQ yang sepenuhnya bertenaga listrik akan segera berekspansi, dengan model SUV EQE 2023 yang akan datang pada akhir tahun ini.

Gambar teaser yang memperlihatkan profil samping kendaraan muncul di latar belakang saat sang perancang mobil, Gorden Wagener, berbicara tentang sub-merek EQ. Bos desain Mercedes itu melabelinya sebagai adik dari SUV EQS yang berukuran lebih besar yang diluncurkan lebih dari sebulan yang lalu. Gorden Wagener juga menunjukkan, mobil itu akan terlihat jauh berbeda dibandingkan dengan GLE.

Wagener mengatakan mobil itu akan memiliki desain yang jauh lebih sporty dan ramping, serta memiliki bodi yang lebih aerodinamis. Penampakannya sedikit terungkap dalam hal desain eksterior sejak prototipenya terlihat pada awal Mei lalu tanpa kamuflase apa pun. Mengenai mengapa warnanya oranye, SUV EQE itu kemungkinan memiliki "tanggal kematian" seperti yang diyakini, untuk kemudian digunakan dalam uji tabrak/crash test.

Dilihat dari spy shot yang ada, mobil tersebut terlihat kurang bulat dibandingkan dengan SUV EQS karena ukurannya yang lebih kecil. Setelah melihat sedan EQE, kita tidak perlua menerawang dengan bola kristal untuk melihat masa depan SUV listrik Mercedes berikutnya.

Dengan para insinyur ahli yang bekerja di pabrik Affalterbach bersemangat untuk menyempurnakan AMG dalam semua hal, Anda bisa meyakini akan ada versi performa tinggi yang akan hadir. Bahkan, purwarupa yang lebih "hot" sudah tertangkap kamera ketika sedang menjalani pengujian. Spesifikasi teknis drivetrain seharusnya akan mencerminkan sedan, yang menawarkan 469 hp (350 kW) dan 858 Nm (633 lb-ft) dalam model "43", serta 617 hp (460 kW) dan 950 Nm (700 lb-ft) jika Anda melangkah ke model "53".

Sama seperti SUV EQS yang lebih besar, kendaraan listrik yang akan datang ini juga akan dirakit oleh Mercedes di Amerika Serikat di pabrik Tuscaloosa di Alabama. Perkenalan resmi perdana dunia (World Premiere) dijadwalkan berlangsung dalam beberapa bulan mendatang, dengan penjualan kemungkinan sudah dimulai sebelum akhir 2022. AMG yang lebih "hot" akan menyusul sekitar tahun depan. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mercedes,
#
mercedes eqs,
#
suv,
#
ev