MENU
icon label
image label
blacklogo

Teaser New Subaru WRX 2022, Mungkinkah Menjadi Sedan Crossover?

JUL 28, 2021@17:00 WIB | 439 Views

Subaru bersiap-siap untuk menarik selimut dari semua sedan sport 2022WRX barunya di New York Auto Show bulan depan dan telah merilis beberapa video teaser yang terinspirasi dari reli. Sedan WRX telah meminjam isyarat gaya crossover dari saudara Outback-nya. Pada video singkat yang ditampilkan di Facebook, terlihat sekilas bagian belakang sedan oranye meluncur ke pandangan melalui awan debu.

Meskipun sulit untuk melihat gambar dengan jelas, dapat terlihat kicked-up trunk lid, bentuk sudut dari unit lampu belakang, dan apa yang terlihat seperti lampu strip yang melintasi lebar bagasi melalui lencana Subaru, keduanya fitur yang mengingatkan pada Viziv Performance STi Concept 2018 dan New BRZ coupe. Namun, video yang lebih panjang yang ditampilkan di situs web Subaru sendirilah yang benar-benar menarik perhatian.

Dibidik di tempat yang tampak seperti dasar danau yang kering, itu menunjukkan apa yang telah diduga adalah WRX 2022 yang mengeluarkan awan debu besar saat melayang melalui tanah. Kombinasi debu, ketinggian kamera, dan rekaman yang sengaja dibuat goyah hanya mendapatkan kilasan sekilas dari mobil.

Tapi apa yang bisa terlihat adalah, meskipun WRX memiliki bodi sedan konvensional, namun tampaknya berkendara jauh lebih tinggi daripada mobil konvensional dan memakai lekukan lengkung hitam seperti Outback baru.

 Meskipun melihat kembali gambar-gambar Viziv STI 2018, itu juga menampilkan pertengkaran lengkung hitam. Terlihat juga bidikan penghitung putaran, yang garis merahnya tampak mulai pada 6.100 rpm, penurunan substansial pada 6.700 rpm yang akan digunakan oleh WRX sebelumnya.

Itu akan terkait dengan laporan yang menyarankan WRX akan beralih ke versi Subaru FA24 2.4 liter flat four yang sudah digunakan di Ascent, Outback dan Legacy di mana ia menghasilkan 260 hp dan torsi 277 lb ft. Mengingat fokusnya yang sporty, WRX dapat menghasilkan lebih banyak tenaga (hingga 300 hp menurut cerita baru Jepang).

Namun bagi penggemar Subaru yang benar-benar ingin menampilkan tema pertunjukan, STi akan hadir di akhir tahun. Dan WRX akan diluncurkan di New York International Auto Show pada 19 Agustus mendatang.[ibd/timBX]

Tags :

#
subaru,
#
mobil subaru,
#
new subaru wrx 2022,
#
teaser new subaru wrx 2022,
#
mobil sedan,
#
sedan crossover