MENU
icon label
image label
blacklogo

Teaser Infiniti QX80 Baru Tampilkan Teknologi Mengesankan

MAR 21, 2024@11:30 WIB | 87 Views

Menjelang pengungkapannya minggu ini, Infiniti telah merilis teaser QX80 lainnya untuk menggugah selera pembeli, kali ini menyoroti beberapa fitur teknologi mengesankan yang ada pada SUV mewah tersebut.

Pendatang baru ini akan memiliki dua layar berukuran 14,3 inci, dengan satu diposisikan di depan pengemudi sebagai cluster instrumen digital. Yang lainnya akan berfungsi sebagai tampilan infotainment, dengan pengoperasian layar sentuh, seperti biasa. Untuk pertama kalinya pada kendaraan Infiniti, fitur bawaan Google akan menjadi dasar sistem infotainment, memungkinkan navigasi terkini dan banyak lagi.

Kita sudah tahu bahwa rival Lincoln Navigator ini akan ditawarkan dengan sistem Audio Klipsch kelas atas dengan 24 speaker, beberapa di antaranya tertanam di dalam sandaran kepala. Hal ini memungkinkan instruksi navigasi disampaikan kepada pengemudi dan penumpang tanpa mengganggu penumpang lainnya.

Bahkan pengemudi paling berpengalaman pun mungkin menganggap ukuran QX80 menakutkan. Untuk memudahkan berkendara dan bermanuver, brand premium Nissan ini membekali SUV mewahnya dengan kamera Front Wide View yang canggih.

Saat digunakan, sudut 170 derajat memberi pengemudi pandangan luas tentang apa yang ada di depan kendaraan, yang akan berguna saat berkendara melalui tempat parkir yang sempit. Hal ini membuatnya sedikit lebih aman dan mengatasi salah satu dari banyak masalah keselamatan yang berkaitan dengan truk besar dan SUV.

Sistem kamera yang sama bergunanya adalah Invisible Hood View yang baru. Fitur ini memanfaatkan pemrosesan gambar canggih dan kamera eksterior untuk menunjukkan kepada pengemudi apa yang ada di depan kap QX80. Infiniti mengatakan hal ini akan membantu pemilik di jalur drive-through yang sempit dan di tempat pencucian mobil misalnya, namun juga dapat membantu mengurangi risiko melindasi benda atau hewan yang lebih kecil.

Sebagai pengingat, QX80 akan menghindari mesin V8 5,6 liter naturally aspirated dan mendukung mesin V6 twin-turbo yang lebih bertenaga dan efisien. Mesin VR35DDTT 3,5 liter ini menghasilkan 450 tenaga kuda dan torsi 516 lb-ft, yang mewakili peningkatan signifikan sebesar 50 hp dan 103 lb-ft. Tenaganya akan disalurkan ke keempat roda melalui transmisi otomatis sembilan percepatan yang lebih responsif.

Infiniti serius menggunakan andalan barunya untuk meraih sebagian besar pasar penjualan dari Navigator dan Escalade. QX80 telah ditingkatkan ke tingkat kemewahan yang menyaingi Range-Rover dan kemungkinan akan menerima label harga lebih dari $100.000+ (Rp 1,5 miliaran). [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
infiniti qx80,
#
infiniti

X