MENU
icon label
image label
blacklogo

Tata Kenalkan SUV Terbaru

JUL 26, 2018@15:00 WIB | 86 Views

Tata berencana meluncurkan Tata Harrier baru dengan menggunakan platform Range Rover Evoque. Tata sengaja memberikan nama Harrier, karena model ini memiliki segmen pembeli untuk kalangan atas di pasar dalam negara India, plus kawasan Timur Tengah dan Afrika. Model keseluruhan dari mobil produksinya pun sedikit menurun dibandingkan model konsep yang diperkenalkan di Geneva Motor Show kemarin.

Interiornya memang belum terlihat, tetapi Tata menjanjikan kualitas, ruang dan konektivitas terbaik di kelasnya. Harrier tentu saja tidak akan memonopoli pasar di India, namun akan berbagi dengan model Land Rover saat ini. Hal tersebut dikarenakan Tata menggunakan platform Omega Modular Architecture, yang merupakan versi platform D8 Land Rover yang disesuaikan untuk menyesuaikan dengan kondisi jalan di India.

Platform D8 yang dipakai Range Rover Evoque saat ini adalah Land Rover Discovery Sport dan Jaguar E-Pace SUV yang memiliki 7 kursi. Oleh karena itu, Harrier akan hadir dengan versi lima dan tujuh kursi Harrier untuk bersaing dengan kompetitor lain ataupun bersaing dengan Range Rover Evoque sendiri.

Di India, Harrier akan didukung oleh mesin diesel 2,0 L empat silinder milik Fiat Chrysler. Versi Penggerak empat roda akan tersedia dalam Tata Harrier, sementara kemungkinan untuk varian hybrid akan hadir kedepannya.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
tata,
#
suv,
#
tata harrier,
#
jlr