MENU
icon label
image label
blacklogo

Tata Kenalkan Mobil Listrik Nexon

DEC 26, 2019@13:00 WIB | 167 Views

Pabrikan otomotif asal India, Tata Motors memperkenalkan SUV versi listrik yaitu SUV Nexon untuk pasar domestik India, yang memiliki jarak berkendara lebih dari 300 kilometer dan dapat dipesan lebih awal, yang peluncurannya diperkirakan di Bulan Januari 2020.

Bagi calon pembeli yang ingin Tata Nexon, diwajibkan membayar DP Rp 4,1 juta. Tata Nexon dapat melaju dari 0-100 km / jam dalam waktu 4,6 detik, dengan 100 km / jam dicapai dalam 9,9 detik. Motornya dapat menghasilkan torsi hingga 245 Nm, menarik daya dari baterai lithium-ion berkapasitas 30,2 kWh untuk motor AC magnet permanen 129 PS.

Pengisian daya dari 0 hingga 80 persen dapat dilakukan dalam waktu sekitar 60 menit menggunakan pengisi daya cepat DC, atau 8 jam pada pengisi daya AC standar (dari 20% hingga 100%). Namun, SUV elektrik perdana India ini tidak akan tersedia keluar negeri, karena Tata hanya fokus di dalam negeri sendiri, dan itu juga hanya di beberapa wilayah.

“Kami tidak akan membuat India dibanjiri dengan Nexon EV. Kami telah mengidentifikasi 22 pasar mikro dan kota dengan 48 outlet yang mendukungnya. Pasar-pasar ini akan menjadi fokus kami sejak awal, ”kata Shailesh Chandra, Presiden Mobilitas Listrik dan Strategi Perusahaan.

Tata telah berhasil membawa teknologi kendaraan listrik ke India, yang mana negara ini termasuk salah satu negara berpolusi di dunia. Perusahaan ini juga telah mendirikan stasiun pengisian daya di seluruh pelosok India.

“Setelah memperkenalkan teknologi mobil listrik mutakhir kami, Ziptron, kami sangat senang untuk memperkenalkan Nexon,” kata CEO & MD Tata Motor Guenter Butschek.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
tata motors,
#
nexon