MENU
icon label
image label
blacklogo

Tantang KTM dan GASGAS, Fantic Luncurkan Trail Enduro XEF Rally Replica

OCT 11, 2022@20:00 WIB | 220 Views

Pabrikan sepeda motor adventure dan trail enduro asal Italia, Fantic, menuju pasar replika balap dengan meluncurkan motor trail enduro XEF Rally Replica. Serupa dengan KTM dan GASGAS, XEF Rally Replica dikembangkan berdasarkan pengalaman Fantic di reli Dakar.

Mengenai jantung mekanis, Fantic XEF Rally mengusung mesin DOHC silinder tunggal berkapasitas 450 cc yang berada dalam rangka girder ganda dengan bagian depan aluminium dan subframe baja.

Sebagai motor trail enduro, XEF Rally dilengkapi dengan tangki bahan bakar 30L yang sangat besar. Menariknya, tangki dipisahkan menjadi dua, dengan tangki pertama memberikan perlindungan dari guncangan sementara tangki kedua berkontribusi pada ergonomis.

Di bagian kaki-kaki, XEF Rally mendapatkan suspensi depan KYB 48 mm yang dapat disetel sepenuhnya dan shock belakang KYB yang juga dapat disesuaikan. Suspensi dari KYB ini menawarkan travel 310 mm di depan dan 300 mm di belakang.

Sementara itu, Fantic juga melengkapi XEF Rally dengan panel instrumen RallyScreen ukuran 7 inci yang diklaim tahan air, debu dan guncangan. Panel instrumen ini dapat diakses melalui layar sentuh dan kontrol pada stang. Selain itu, RallyScreen mudah dilepas-pasang, memungkinkan pengendara memprogram informasi di layar dari jarak jauh.

Daya henti dari XEF Rally dilakukan melalui kaliper rem tunggal Moto-Master yang dikawinkan dengan cakram depan 300 mm dan cakram tunggal 245 mm di bagian belakang. Dengan bobot hanya 140 kg dan tinggi kursi 955 mm, Fantic XEF Rally hanya 2 kg lebih berat daripada pesaingnya, KTM 450 Rally Replica.

Fanctic XEF Rally sendiri akan tersedia mulai akhir November 2022. Fantic juga akan merilis edisi terbatas XEF Rally 'Launch Edition' yang menampilkan komponen unik, seperti hub roda billet CNC dan knalpot Arrow full-titanium yang memangkas 1,5 kg dari berat. XEF Rally ‘Launch Edition’ ini hanya akan dibuat sebanyak 50 unit. [fdlh/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
fantic,
#
fantic xef rally replica,
#
trail,
#
enduro,
#
dakar,
#
sepeda motor