MENU
icon label
image label
blacklogo

Tanpa Varian Mesin Diesel, Toyota Innova Hybrid Akan Debut Akhir Tahun 2022?

AUG 05, 2022@10:00 WIB | 217 Views

Generasi ketiga Toyota Innova sepertinya akan datang di akhir tahun ini dengan membawa berbagai peningkatan di sisi teknologi serta jantung pacu.

MPV tujuh kursi andalan Toyota ini, kemungkinan akan mendapatkan generasi baru dengan powertrain hybrid di pasar India dengan mengusung nama Toyota Innova HyCross.

Secara internal diberi nama kode 560B, Innova HyCross ini sudah terlihat beberapa kali sedang melakukan pengujian di jalanan India. Untuk urusan tampilan, Innova Hybrid ini mendapat ubahan yang cukup signifikan ditandai dengan desain yang lebih sporty dan agresif dibandingkan dengan Innova saat ini. 

Innova HyCross dikabarkan akan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dengan sistem penggerak FWD. Platform TNGA ini juga digunakan untuk Toyota Fortuner dan Hilux. 

Karena menggunakan platform yang sama, kemungkinan Fortuner dan Hilux juga akan mendapatkan varian mesin hybrid layaknya Innova.

Dilansir dari Gaadiwaadi.com, Toyota Innova hybrid generasi ketiga tidak akan ditawarkan dalam bentuk mesin diesel, hanya dalam mesin bensin dan hybrid.

Sampai saat ini, belum ada informasi mengenai spesifikasi mengenai Toyota Innova HyCross dari pihak Toyota India. Di Indonesia sendiri, Toyota sudah memperlihatkan beberapa mobil hybrid dan juga Innova EV pada ajang IIMS Hybrid 2022 yang berlangsung April lalu.

Pihak Toyota sendiri mengatakan bahwa mobil hybrid serta Innova EV ini akan diproduksi sepenuhnya di Indonesia dan akan diluncurkan akhir tahun 2022. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota,
#
toyota innova,
#
hybrid,
#
ev