MENU
icon label
image label
blacklogo

Tanpa Kamuflase, Mercedes-AMG GT Black Series 2018 Tertangkap Basah

AUG 01, 2017@19:00 WIB | 414 Views

Mercedes-AMG GT Black Series tertangkap kamera sedang menguji performanya di lintasan balap di sirkuit Nurburgring. Dan ini pertama kalinya Mercedes memperlihatkan salah satu monsternya tanpa adanya tudung kamuflase yang menutupi wujudnya.

Dalam tangkapan kamera yang didapat, sepertinya Mercedes sedang mengembangkan fitur udara dan fitur pendingin mesin, ini terlihat jelas dari sejumlah perubahan asupan udara di depan pada bumper yang lebih besar dari model AMG-GT standar dan nampaknya ada juga ventilasi aerodinamis pada sisi luarnya.

Dan pada wujudnya sendiri jelas terlihat mobil ini lebih lebar dari varian GT R yang sudah ada sebelumnya dan tentunya hampir keseluruhan mobil ini berwarna hitam. Sementara itu bagian belakangnya sendiri ada tambahan ventilasi udara yang terlihat jelas pada bagian diffuser belakang yang dirancang untuk mengeluarkan udara panas.

Dibagian belakang pun terlihat Spoiler yang cukup besar yang dirancang untuk menghasilkan downforce. Mesinnya sendiri diklaim memakai mesin V8 twin-turbocharged 4.0 liter yang mampu melepaskan kekuatan power lebih dari 700 tenaga kuda.

Mercedes AMG-GT Black Series sudah jelas ingin mengalahkan kompetitornya, salah satunya adalah dari mobil lansiran Porsche, yakni Porsche 911 GT2 RS terbaru yang belum lama ini diperkenalkan dan memperlihatkan performanya untuk kali pertama di Goodwood Festival of Speed. Dan hampir kesemua varian 911 diklaim sudah ditundukan oleh GT R, jadi kemungkinan GT Black Series ini akan menjadi terdepan di bandingkan mobil lansiran Porsche.

Di perkirakan, Mercedes akan menambah seri pada model ini dengan perbedaan secara visual. Namun yang jelas, Mercedes AMG-GT Black Series ini akan menyambut penggemarnya pada ajang perhelatan pameran otomotif di Frankfurt Motor Show yang akan digelar pada bulan September mendatang, sekaligus akan mempublikasikan dari rinciannya secara detail dan juga harga yang dibanderolnya. Dan tentunya waktu tersebut adalah waktu yang sangat tepat. [yus/timBX]

Tags :

#
mercedes-amg gt black series 2018,
#
mercedes-amg gt black series,
#
mercedes-amg gt,
#
mercedes-amg,
#
mercedes,
#
blackauto,
#
autonews