MENU
icon label
image label
blacklogo

Tangki Bermasalah, FCA Tarik 300 Ribu Unit RAM 1500

MAR 19, 2018@11:00 WIB | 83 Views

Berita mengejutkan datang dari Fiat Chrysler Automobiles (FCA). pasalnya kurang lebih 300 ribu truck pick up milik RAM 1500 ditarik. Alasan penarikan sejumlah besar mobil ini karena adanya kerusakan pada bagian tangki bahan bakar.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) sebagai otoritas keselamatan transportasi di Amerika menyebutkan bahwa ada kerusakan serius pada braket yang menahan tangki bahan bakar pada RAM 1500 sehingga bisa menyebabkan tumpahan bahan bakar.

Hal menakutkan yang bisa terjadi secara lebih ekstrim adalah jika terjadinya korosi yang ditimbulkan dari zat garam yang bisa merusak tangki dan berpengaruh pada melorotnya tangki bahan bakar yang bisa berakibat fatal.

Penarikan ini ditujukan untuk RAM 1500 lansiran 2009 hingga 2012 dan berlaku untuk beberapa kota negara bagian di Amerika Serikat dan kanada yang dijuluki sebagai kota 'Salt-Belt'

Penarikan atau recall di kota-kota di Amerika melibatkan kurang lebih 270.254 kendaraan di kota seperti Connecticut, Delaware, Illinois, Indiana, Iowa, Maine, Maryland, Massachusetts, Michigan, Minnesota, Missouri, New Hampshire , New Jersey, New York, Ohio, Pennsylvania, Rhode Island, Vermont, West Virginia, Wisconsin dan District of Columbia.

Sementara di Kanada ada 26.676 unit yang ditarik dibeberapa kota, diikuti dua daerah lainnya 1.063 di Meksiko dan 5.269 di luar Amerika Utara. Penarikan dijadwalkan akan dimulai 27 April 2018. FCA menghimbau pada konsumen yang merasa memiliki unit terkait untuk segera membawanya ke dealer terdekat untuk pemeriksaan dan pergantian tangki jika mengalami masalah tersebut.[Elco/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
tangki,
#
fca,
#
ram 1500,
#
recall