MENU
icon label
image label
blacklogo

Tampilan Maserati GranTurismo Targa Terlihat Sensasional

OCT 23, 2020@14:00 WIB | 279 Views

Dengan gaya yang ramping dan performa yang mengesankan, Maserati MC20 menandai dimulainya era baru yang menarik bagi pembuat mobil Italia. Sebuah render baru-baru ini juga menunjukkan bagaimana MC20 bisa terlihat lebih baik sebagai mobil convertible . Desain konsep baru oleh Samuele Errico Piccarini ini membuat MC20 terlihat relatif hambar. Bahkan sudah disetujui oleh Fiat Chrysler.

Dijuluki Maserati GranTurismo Targa, konsep ini membayangkan seperti apa GranTurismo generasi mendatang pada tahun 2025. Ia dirancang bekerja sama dengan FCA sebagai bagian dari gelar Desain Transportasi artis di IED Turin dan disetujui bila itu terlihat sensasional.

Mengambil inspirasi dari Maserati 5000GT klasik, GranTurismo Targa yang menakjubkan menampilkan desain atap apung yang menggabungkan atap targa yang dapat dilepas, kap sporty yang panjang, dan tata letak mesin depan yang kontras dengan MC20 bermesin tengah. Seperti yang ditunjukkan dalam sketsa desain, sang seniman ingin membuat konsep mewah dan sporty sembari mengingatkan kembali pada warisan Maserati.

Grill yang menonjol dengan bilah vertikal mendominasi bagian depan, diapit oleh lampu depan LED ramping dengan DRL setengah lingkaran. Di bagian belakang, konsep cantiknya terlihat sangat mencolok berkat light bar lebar penuh, spatbor melebar, clear glass trunk lid, dan two large exhaust.

Piccarini belum memberikan detail powertrain apa pun untuk kreasinya, tetapi bisa mengemas mesin baru V6 'Nettuno' 3.0 liter twin-turbo Maserati. Di MC20, unit ini menghasilkan 621 tenaga kuda dan torsi 538 lb-ft, yang dikirim ke roda belakang melalui transmisi kopling ganda delapan kecepatan. Maserati mengklaim pengaturan ini memungkinkan MC20 untuk berakselerasi dari 0-62 mph dalam waktu kurang dari 2,9 detik dan mencapai lebih dari 201 mph (323 km/jam).

Mesin baru V6 ini juga akan memberi daya pada Maserati GranTurismo generasi berikutnya , yang akan tiba sekitar tahun 2021. Karena MC20 mewakili new halo car Maserati, outputnya akan diturunkan menjadi 542 hp. Namun, ini bukan satu-satunya pilihan mesin, karena GranTurismo dan GranCabrio generasi mendatang akan menjadi model Maserati pertama yang ditawarkan dengan powertrain full electric. [ibd/timBX]

Tags :

#
maserati granturismo targa,
#
maserati,
#
maserati mc20