MENU
icon label
image label
blacklogo

Tak Tanggung-tanggung, Ducati Luncurkan 7 Model Terbarunya

NOV 10, 2017@10:00 WIB | 209 Views

Tepat di depan perhelatan EICMA yang diselenggarakan pada Selasa (07/11) kemarin. Ducati tidak tanggung-tanggung mengenalkan varian terbarunya, tercatat Ducati mengenalkan 7 model terbaru yang bertajuk Ducati World Premiere 2018.

Produsen motor asal Italia tersebut menggelontorkan 7 model terbaru diantaranya, Scrambler 1100, New Multistrada 1260, All-New Scrambler Mach 2.0, All-New Panigale V4, Panigale Corse 959, Iceberg White xDiavel S dan Monster 821. Model terbaru dari motor lansiran Ducati tersebut dikabarkan akan diluncurkan ke ranah publik pada tahun 2018 mendatang. 7 model tersebut juga telah mendapatkan pembaruan dan perubahan dari model-model sebelumnya. Disini Tim Blackxperience akan memberikan rincian sedikit dari detail motor yang luncurkan oleh Ducati.

New Scrambler 1100 - Motor ini akan mendapatkan mesin 1.079 cc dengan segerombolan teknologi terkini. Sementara itu ada tiga varian dari motor Ducati Scrambler 1100 ini yakni, Standart, Sport dan Special. Dari segi jantung pacu di mesin L-twin yang digendongnya motor ini diklaim akan memuntahkan tenaga sebesar 86 bhp pada 7.500 rpm dan torsi 99 Nm pada 4.750 rpm.

New Multistrada 1260 - Motor ini kabarnya telah direvisi ulang oleh Ducati dengan mendapatkan tambahan kit dan juga telah mendapatkan chassis yang telah direvisi. Pembaruan pada sasis dimotor ini diklaim mampu membawa pengemudinya berpetualang dengan tenaga Enduro-nya.

Disamping model diatas, Ducati juga meluncurkan andalannya yakni Panigale terbaru yang mengusung mesin V4 berkapasitas 1103cc dengan kekuatan maksimal 214 bhp – 123 Nm. Model ini akan muncul sebanyak tiga varian yakni Varian-Base, S dan Speciale Limited Edition. Perlu dicatat bahwa varian Speciale Limited Edition akan menawarkan kekuatan mesin dua kali lipat dari kedua varian lainnya.

Model lainnya yang terpopuler adalah Ducati Panigale 959 yang telah menerima perawatan Corse. Dalam mekanisme suspensi pada sepeda motor kelas menengah keatas ini terdiri dari garpu Ohlins N130 berdiameter 43 mm yang juga bisa dapat disesuaikan sepenuhnya.

Sementara monoshock bagian belakang menggunakan TTX36 dan peredam milik Ohlins yang juga dapat disesuaikan. Motor ini juga telah kehilangan bobotnya dikarenakan menggunakan knalpot Akrapovic terbaru dan baterai lithium-ion yang telah membantu mengurangi daya berat motor sekitar 2 kg. Mesinnya sendiri didukung oleh unit mesin berkapasitas 955 cc yang mampu menawarkan 150 hp pada torsi 10.500 rpm dan 102 Nm pada 9.000 rpm. Selain itu Ducati Panigale 959 hadir dengan tema Racing Special Racing.

xDiavel S akan menjadi model pertama yang mendapat pilihan warna cat khusus dan lebih ringan yang disebut-sebut sebagai Iceberg White. Varian ini tidak ada lagi dalam seri motro xDiavel lainnya.

Sementara itu, Monster 821 terbaru akan meluncurkan fitur lampu terbarunya yang nampak terinspirasi oleh Monster 1200. Untuk komponen lainnya seperti cluster instrumen memakai TFT Terbaru. Dengan mesin yang lebih kompak "Euro IV" Serta sudah tersiram warna kuning terbaru yang melengkapi perubahan dari motor ini. [yus/timBX]

Tags :

#
ducati,
#
ducati new scrambler 1100,
#
ducati new multistrada 1260,
#
ducati panigale v4,
#
xdiavel s iceberg white,
#
blackauto,
#
autonews