MENU
icon label
image label
blacklogo

Tak Seorangpun Terbunuh di Mobil ini Selama 16 Tahun

APR 18, 2018@15:30 WIB | 101 Views

(Teknologi kemanan bikinan Volvo telah diakui lembaga independen Thatcham Research)

Baiklah, kali ini kita bukan berbincang soal penjualan mobil, namun soal keselamatan berkendara. Di Inggris, hampir selama 16 tahun tak ada orang yang meninggal di mobil ini. Ialah Volvo XC90, besutan Swedia yang secara resmi dinobatkan sebagai mobil teraman yang dijual di Inggris Raya.

Bukan basa-basi, data tersebut disampaikan oleh laboratorium independen Thatcham Research, yang menilai Volvo XC90 adalah mobil paling aman. Volvo XC90 terbaru hadir yang sejak tahun 2015, yang merupakan generasi kedua. Saat lembaga independen ini mengujinya, salah faktor yang membuatnya aman adalah sistem pengereman otomatis.

(Teknologi deteksi bahaya XC90 mencapai catatan keamanan yang tak terkalahkan)

Sekadar informasi saja, penjualan SUV bikinan Swedia ini sudah dimulai sejak tahun 2002 di Inggris. Sudah lebih dari 50.000 unit telah terjual. Para peneliti menegaskan bahwa penerapan teknologi deteksi bahaya XC90, termasuk pengereman darurat otonom, telah membantunya mencapai catatan keamanan yang tak terkalahkan.

Sistem pengereman darurat autonomous sekarang menjadi standar pada banyak kendaraan. Dan Thatcham Research mengatakan bahwa teknologi tersebut adalah pengembangan keselamatan paling signifikan selain sabuk pengaman.

(Sistem pengereman darurat autonomous sekarang menjadi standar pada banyak kendaraan)

Tidak mengherankan jika Volvo dikenal sebagai manufaktur kendaraan paling aman, di Inggris, yang sangat mengutamakan keselamatan penggunannya. Bahkan Volvo berani membuat klaim berani pada tahun 2008: tidak ada satupun yang akan terbunuh pada mobil bikinannya hingga tahun 2020. Sejak saat itu pula mereka berkomitmen untuk terus membuat mobil aman dan tampaknya salah satu pernyataan Volvo sudah menjadi kenyataan. (alx/timBX)

Tags :

#
keselamatan berkendara,
#
volvo,
#
xc90,
#
volvo xc90