MENU
icon label
image label
blacklogo

Tak Lagi Berlaga di Formula 1, Nico Rosberg Kini Bentuk Akademi Balap

APR 29, 2018@10:45 WIB | 103 Views

 (Nico Rosberg bersama salah seorang anak didiknya)

Tahun 2016 mungkin jadi tahun yang paling berkesan untuk Nico Rosberg. Pasalnya, waktu itu mantan pembalap Mercedes ini sukses meraih gelar juara dunia Formula 1 untuk pertama kalinya. Setelah menyandang status sebagai juara dunia, secara mengejutkan, Rosberg memutuskan untuk pensiun dari kompetisi balap jet darat ini.

Setelah memutuskan untuk pensiun dari kompetisi F1, ternyata Rosberg masih menggeluti dunia motorsport. Kini, pria berdarah Finlandia-Jerman ini sedang sibuk mengurus akademi balap bentukannya sendiri.

 (Nico Rosberg dan go-kart timnya)

Akademi balap besutan Nico Rosberg diberi nama Rosberg Young Drivers Academy. Sejauh ini, sudah ada dua bibit pembalap yang bergabung dengan akademi ini. Sebagai permulaan, mereka akan dididik dengan menggunakan go-kart.

Calon pembalap yang masuk ke Rosberg Young Drivers Academy tidak hanya dididik untuk menjadi seseorang dengan kemampuan balap yang tinggi. Tapi mereka juga akan dibina untuk bisa mengerti soal seluk-beluk teknik mesin mobil balap.

 (Dino Chiesa akan tangani go-kart tim balap Nico Rosberg)

Pastinya Rosberg tidak sendirian dalam menjalani akademi besutannya, ia juga menggandeng Dino Chiesa untuk membangun go-kart yang akan dipakai oleh anak asuhannya. Buat yang belum tahu, Dino Chiesa adalah mantan mentor Nico Rosberg sewaktu dirinya masih menjadi pembalap go-kart pada 2000-2001 silam.

Selain masih berhubungan baik dengan Dino Chiesa, Nico Rosberg tampaknya juga masih dekat dengan Petronas. Sebab, Rosberg Young Drivers Academy juga mendapat sokongan dana dari perusahaan energi dan petrokimia asal Malaysia itu. [APSG/timBX]

Tags :

#
nico rosberg,
#
go-kart,
#
akademi balap,
#
dino chiesa,
#
petronas,
#
auto sport