MENU
icon label
image label
blacklogo

Tak Akan Ada Mobil Baru Dari Volvo Sampai 2020

APR 17, 2018@15:30 WIB | 117 Views

Dalam beberapa tahun ke depan, dipastikan akan ada banyak sekali mobil-mobil baru yang muncul dari berbagai pabrikan. Tapi, dari semua mobil yang akan lahir, produk dari Volvo bukanlah salah satunya.

Mengapa demikian? Karena pabrikan asal Swedia ini mengatakan bahwa mereka tidak akan mengeluarkan prosuk baru setidaknya sampai 2020 nanti. Alih-alih tidak mengeluarkan model baru, Volvo malah lebih tertarik untuk mengelektrifikasi mobiil-mobilnya yang sudah ada.

Volvo memutuskan untuk mengelektrifikasi semua produknya karena mereka punya target yang cukup besar. Target tersebut adalah mulai 2025, 25% penjualan mobil Volvo didapat dari produknya yang sudah full elektrik.

Produk yang akan mempelopori lahirnya mobil elektrik Volvo adalah XC40. Setelah itu, semua produk Volvo yang sudah ada akan dielektrifikasi secara satu-persatu.

Nantinya, Volvo juga ingin membuat mobil full elektrik bermodel convertible dan SUV coupe. Kedua mobil tersebut dibuat untuk pasar yang segmented, karena model yang jadi prioritas Volvo di segmen mobil full elektrik adalah SUV dan Sedan. [APSG/timBX]

Tags :

#
volvo,
#
volvo xc40,
#
mobil elektrik,
#
auto news