MENU
icon label
image label
blacklogo

Tahun Keempat Wuling Terdepan Hadirkan Inovasi Bersama Indonesia

JUL 12, 2021@15:30 WIB | 80 Views

Bulan Juli menjadi bulan yang istimewa bagi Wuling,  karena 4 tahun silam tepatnya 11 Juli 2017, Wuling Motors menempatkan kaki di lahan seluas 60 hektar, di Greenland International Center (GIIC) Cikarang. Mampu menghadirkan beragam produk, layaan serta teknologi inovatif bagi konsumen otomotif di Indonesia. Paling penting Wuling Motor terus berkomitmen untuk menyajikan inovasi guna penuhi kebutuhan mobilitas konsumen di Tanah Air.


Inovasi pertama  adalah akselerasi teknologi  berupa teknologi turbo pada Almaz dan Cortez CT sejak tahun 2019, kemudian dikembangkan pada seri Almaz RS di tahun 2021. Inovasi kedua Wuling mengaplikasikan perintah suara berbasis bahasa Indonesia atau Wuling Indonesian Command (WIND), untuk seri Almaz dan Almaz RS. 
Ketiga, teknologi WISE yang di perkenalkan awal tahun 2021.  Wuling menawarkan inovasi berupa Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) sebuah inovasi pertama di kelas SUV. WISE memadukan teknologi Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driving Assistance System (ADAS) yang semakin memudahkan dalam berkendara bersama Almaz RS. 

Pengguna Wuling terkoneksi dengan identitas owner pada Smartphone. Ketika lupa memarkir mobil, teknologi IoV membantu mengarahkan lokasi mobil melalui WISE. Sebelum masuk ke ruang mobil, terlebih owner bisa  menyalakan mesin, dan mendinginkan kabin  terlebih dahulu melalui perintah di apikasi my wuling pada smartphone. Vehicle Position, Remote Control, Geo Fencing Security hingga Bluetooth Key bagian dari WISE. Kecanggihan inilah belum diadopsi brand lain saat Wuling pertama kali melaunchingnya. 

Keempat teknologi ADAS, adalah sebuah sistem security yang membantu driver saat berkendara. Memiliki layar infotainment yang lega, dan fitur yang praktis memastikan masing-masing bekerja memberikan peringatan saat berkendara. termasuk Advanced Driver Assistance System (ADAS), Adative Cruise Control (ACC), Bend Cruise Control (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) dan Intelligent Cruise Assistance (ICA) semakin menambahkan kenyamanan berkendara.

Beragam inovasi tersebut telah mendapat sambutan hangat yang terwujud dalam berbagai apresiasi, antara lain Apresiasi Inovasi 2019 kategori teknologi dari Koran Sindo dan Sindonews.com dan Pertama di Indonesia 2020 dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID yang ditujukan untuk WIND. Tak hanya itu, teknologi WISE juga telah meraih penghargaan TOP Innovation Choice Award 2021 dari TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID.

Sambutan meriah dan respon positif dari para konsumen Indonesia pun sangat terasa dari capaian penjualan yang telah menembus angka 60.000 unit. Bahkan, pada tahun 2021 Wuling kembali meraih gelar prestisius melalui Almaz RS  meraih penghargaan Car of The Year 2021 dalam gelaran OTOMOTIF AWARD 2021. Selain pasar domestik, Wuling turut melebarkan sayapnya ke mancanegara melalui kegiatan ekspor yang dimulai sejak September 2019.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak termasuk karyawan, konsumen, mitra, dan rekan media yang telah berkontribusi dalam perkembangan Wuling di Indonesia selama ini. Kami yakin bahwa untuk terus melangkah maju dibutuhkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang terus berkembang. Oleh karena itu, kami mengusung tema ‘Inovasi Bersama Indonesia’ dalam perayaan hari jadi kali ini sebagai perwujudan semangat Wuling untuk terus menyajikan beragam inovasi bersama Indonesia, baik dari segi produk maupun layanan,” ujar Han Dehong, Assistant of President Wuling Motors.

Akses mempermudah kepemiikan kendaraan, Wuling telah didukung oleh delapan perusahaan leasing dan salah satunya adalah Wuling Finance, captive finance company Wuling yang mulai beroperasi sejak dua tahun silam. Itulah pencapaian Wuling selama 4 tahun terakhir berkiprah sebagai salah satu manufaktur otomotif yang semakin mendapat hati di market otomotif domestik.

Mengenai inovasi layanan penjualan, konsumen kini dapat menggunakan layanan digital Wuling untuk mengakses informasi mengenai lini produk via Smart Showroom Wuling. Melalui laman ini pun, konsumen dapat melakukan registrasi untuk test drive, mengetahui simulasi cicilan, hingga mendapatkan informasi program promo terbaru dari Wuling.

Beralih ke layanan purna jual, Wuling memiliki aplikasi MyWuling+ yang memudahkan para penggunanya dalam mengakses berbagai layanan, menghubungkan antara satu pelanggan dengan yang lainnya, serta menyajikan informasi terbaru dari Wuling. 

“Kami selalu berkomitmen untuk berinovasi serta memberikan kontribusi positif bagi Indonesia terutama di masa pandemi yang sedang dihadapi bersama. Mari saling mendukung dan bergandeng tangan untuk bangkit bersama menuju kehidupan yang lebih baik. Wuling terus berinovasi bersama Indonesia.” tutup Han Dehong.

Sebagai tambahan, Wuling menyediakan program promo kepada pelanggan berupa gratis servis selama 4 tahun atau 50.000 KM (mana yang tercapai lebih dahulu) tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Wuling juga turut mendukung kebijakan pemerintah dalam memperpanjang kebijakan subsidi PPnBM 100% melalui seri Confero.

Selain itu Wuling turut memberikan subsidi PPnBM untuk seri Cortez, seri Almaz, dan seri Almaz RS.
Untuk semakin mendekatkan diri dengan para konsumennya, Wuling didukung oleh 124 jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Wuling juga menyediakan layanan Wuling Mobile Service dan Wuling Customer Assitance di 0800-100-5050.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
wuling motors,
#
wuling interconnected smart ecosystem,
#
advanced driving assistance system,
#
4 tahun wuling di industri otomotif,
#
wuling almaz,
#
almaz rs,
#
wuling cortez,
#
wuling confero