MENU
icon label
image label
blacklogo

Tahun ini, McLaren Akan Putuskan Berpartisipasi di Formula E atau WEC

JAN 09, 2022@14:00 WIB | 265 Views

Zak Brown mengatakan McLaren akan membuat keputusan apakah akan mengikuti Formula E atau WEC pada bulan-bulan awal 2022.

McLaren telah mempertimbangkan ide ke Formula E setelah mengumumkan pada Januari tahun lalu bahwa mereka telah menandatangani opsi untuk entri masa depan dalam seri tersebut pada musim 2022-23. Hal ini juga mempertimbangkan untuk bersaing di 24 Hours of Le Mans dengan memasuki WEC (World Endurance Championship).

McLaren saat ini berada di Formula 1, IndyCar dan yang terbaru masuk Extreme E. Berbicara kepada awak media baru-baru ini, Brown mengakui bahwa memasuki kategori motorsport lain perlu dan 'masuk akal secara komersial' bagi McLaren. “Yang mendorong timeline kami adalah jika kami masuk, persiapan teknis yang perlu dilakukan harus disiapkan semaksimal mungkin,” katanya.

“Kami telah melakukan cukup banyak pekerjaan pada kedua seri untuk merasa nyaman dengan timeline yang sedikit bergerak. Dan alasan timeline bergerak sedikit hanya karena kami belum dalam posisi untuk membuat keputusan. Jelas secara komersial itu perlu dan juga masuk akal. Kami harus merasa nyaman dengan tim IndyCar, Formula 1, dan Extreme E. Kami sedang mempersiapkan mobil ketiga di IndyCar untuk Seri IndyCar pada tahun 2023."

“Jadi saya pikir keputusan akhir dari McLaren akan dibuat awal-awal tahun ini. Tentang Formula E, Zak Brown mengatakan tahun lalu: “Kami telah mengamati Formula E dan memantau kemajuan seri dan arahnya di masa depan.

"Kesempatan untuk mengambil opsi pada entri, bersama dengan penyelesaian kontrak pemasok McLaren Terapan dengan FIA pada akhir Gen 2, memberi kami waktu yang diperlukan untuk memutuskan apakah Formula E tepat untuk McLaren sebagai platform kompetisi masa depan.” [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mclaren,
#
formula 1,
#
f1,
#
formula e,
#
wec