MENU
icon label
image label
blacklogo

Tahun 2021, Lotus Segera Luncurkan Mobil Sport Tipe 131

JAN 27, 2021@09:00 WIB | 371 Views

Mengkonfirmasikan laporan oleh Automotive News Eropa pekan lalu, Lotus telah mengkonfirmasi bahwa ia akan mengungkapkan sebuah mobil All New Sport tahun ini. Dengan nama kode Type 131, model baru ini akan menjadi bagian dari rangkaian mobil sport yang diluncurkan dari pabrik yang ditingkatkan di Hethel, Inggris. Mobil baru Lotus ini akan menggantikan Elise, Exige dan Evora yang ada, yang semuanya akan berhenti produksi tahun ini, mengakhiri warisan 26 tahun. Belum ada detail dari Type 131 yang terungkap, tetapi Autocar berspekulasi powertrain hybrid V6 dan kabin yang lebih bisa digunakan dibandingkan dengan Elise yang dilucuti.

CEO Perusahaan Phil Popham sebelumnya mengatakan bahwa mobil baru tersebut akan lebih mudah diakses dan memiliki ruang interior yang cukup untuk penggunaan sehari-hari. Type 131 akan mendapatkan keuntungan dari revitalisasi pabrik Hethel sebagai bagian dari strategi Vision80, dengan biaya lebih dari 100 juta poundsterling (sekitar Rp 1.9 triliun). Ini juga akan melihat relokasi dua fasilitas sub-perakitan menjadi operasi terpusat di Norwich untuk memfasilitasi volume yang lebih tinggi, ditambah perekrutan 250 karyawan baru.

Mereka akan bergabung dengan 670 karyawan yang telah bergabung dengan Lotus sejak September 2017, ketika Geely dan Etika Automotive yang berafiliasi dengan DRB-Hicom secara efektif membeli perusahaan tersebut dari Proton. Anggota baru akan mengisi peran teknik dan manufaktur untuk divisi otomotif dan konsultan Teknik Lotus, yang akan membuka Pusat Teknologi Canggihnya di Warwick akhir tahun ini.

Bergabung dengan Type 131 di showroom akhir tahun ini adalah Evija, hypercar listrik dengan tenaga luar biasa yang diklaim sebesar 2.000 PS. Namun sebelum itu, Elise, Exige dan Evora akan didukung oleh “program penuh aktivitas” dan diharapkan dapat menjual total 55.000 unit saat mereka akhirnya meninggalkan jalur produksi untuk terakhir kalinya. [ibd/timBX]

Tags :

#
mobil sport tipe 131,
#
lotus,
#
mobil sport