MENU
icon label
image label
blacklogo

Tahap Terakhir Pengujian, BMW iX1 Akan Debut Akhir 2022

MAY 12, 2022@14:05 WIB | 100 Views

BMW sedang bersiap untuk meluncurkan versi facelift X1 pada musim gugur ini. Selain varian mesin pembakaran internal, lineup crossover compact ini juga akan kedatangan varian listrik.

Disebut iX1, X1 varian listrik ini telah menyelesaikan tahap terakhir pengujian musim dingin di dekat Lingkaran Arktik, bersama varian plug-in hybrid dan varian mesin pembakaran internal.

X1 yang akan datang ini mengusung platform FAAR BMW Group yang dirancang untuk mobil ukuran compact. BMW iX1 menggunakan versi modifikasi dari platform ini dan dipastikan akan hadir dengan konfigurasi powertrain all-wheel-drive double motor dan single motor, seperti pada i4 2022. Motor ini adalah desain generasi kelima BMW Group, dan ditempatkan di unit penggerak modular yang menggabungkan motor tunggal dengan transmisi kecepatan tunggal dan unit kontrol daya.

Tidak ada data lebih lanjut tentang baterai yang akan digunakan iX1, namun baterai yang digunakan nantinya akan menampilkan manajemen panas yang dikontrol secara cerdas untuk memungkinkan waktu pengisian yang singkat dan daya jangkau yang lebih jauh, bahkan dalam suhu yang sangat rendah. BMW memperkirakan jangkauan setidaknya 250 mil, berdasarkan hasil uji coba terakhir.

X1 facelift dan varian iX1 ini akan hadir sebagai model 2023. Selain model standar, BMW juga akan mengeluarkan model performa dengan mesin pembakaran internal, yang disebut sebagai X1 M35i. Produksi semua varian X1 ini akan dilakukan di pabrik BMW Group di Leipzig, Jerman.

BMW iX1 adalah salah satu dari 13 kendaraan listrik besutan BMW Group pada akhir tahun 2023. Selain iX1, masih terdapat beberapa mobil listrik yang belum diungkap oleh BMW seperti versi listrik dari Mini Hardtop dan Mini Countryman yang didesain ulang, crossover Mini baru yang mungkin dijuluki Paceman, dan versi listrik dari Seri 5 yang didesain ulang. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
bmw ix1,
#
bmw