MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki V-STROM 1050XT Digeber Rins Bersama Awak Media di Malaga

JAN 30, 2020@16:15 WIB | 365 Views

Suzuki mempersiapkan world test ride untuk produk terbarunya Suzuki new V-STROM 1050XT di Malaga, Spanyol. Kali ini pembalap MotoGP Suzuki Ecstar Alex Rins ikut serta dalam program tersebut. Pengujian tersebut pers dari seluruh dunia, mencoba tantangan new sport adventure tourer, dengan bergabungnya Alex Rins pada 28 Januari 2020 lalu.

Rins didaulat menghadiri peluncuran internasional sebelum persiapan test IRTA (International Road Racing Teams Association). Rins dijadwalkan bakal riding dengan V-STROM 1050XT  sepanjang hari, melahap sekitar 200 km bersama awak media dari berbagai negara.

“V-Strom baru ini cukup luar biasa. Saya menjadi penggemar beratnya, karena model V-STORM sebelumnya kami mengoleksinya di rumah. V-STORM biasanya kami gunakan menghabiskan waktu bersama teman-teman. Saat saya tinggal di pegunungan, V-STORM cukup handal melahap berbagai medan,” buka Rins.

Untuk V-STORM 1050XT yang baru,bagi Rins mendapatkan pengalaman yang luar biasa. “New V-STORM 1050XT performa mesinnya lebih halus, dan handling yang cukup fantastis.  Sisi elektroniknya juga telah diperbaiki, dengan desain yang cukup bagus. Jalanan di Malaga membaut performa new V-STORM 1050XT cukup impresif, baik itu dijalanan berkelok, sempit dan jalan setapak. Saya ingin punya versi terbarunya di rumah,” papar Rins dikutip dilaman Suzuki-racing.com.

Suzuki V-STORM dilengkapi dengan SIRS (Sistem Intelligent Ride System) meliputi motion track brake system, hill hold control system, slope dependent control system dan load dependent control system sebagai pembantu pengereman.  Termasuk system cruise control, Suzuki drive mode selector, dan traction control system membantu saat bermanuver.  Keseluruhan system ini memudahkan pengendara terbantu system yang cerdas dalam meningkatkan handling dan kenyamanan touring.

Mesin 1037 cc, 90 degree, V twin telah mengadopsi kontrol emisi Euro 5, dengan tenaga 105 hp pada putaran 8500 rpm, dengan konsumsi bahan bakar 4,9 liter per 100 km. Tambahan tenaga 46 hp untuk  European Driving License Directive.  Hasilnya mesin menghasilkan gemuruh di putaran rpm rendah. Namun diimbangi dengan torsi yang kuat dan linier merata di kisaran menengah, serta tenaga yang maksimum di rentang rpm tinggi, namun dengan putaran mesin yang halus.[Ahs/timBX]

Tags :

#
alex rins,
#
suzuki global,
#
new suzuki v-storm 1050 xt