MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Sematkan Embel-embel Yoshimura pada GSX-R150 Special Edition

APR 10, 2019@21:00 WIB | 705 Views

Suzuki sepertinya tak pernah kehabisan ide untuk membuat GSX-R150 selalu tampil menarik. Belum lama ini Suzuki baru saja mengeluarkan GSX-R150 SpecialEdition. Tapi sayangnya, konsumen di Indonesia tidak bisa membelinya karena Suzuki GSX-R150 Special Edition ini hanya dijual di Thailand saja.

Yang paling menarik dari Suzuki GSX-R150 Special Edition ialah adanya penggunaan komponen dari Yoshimura. Maka itu, Suzuki menamai motor ini dengan GSX-R150 Yoshimura Special Edition. Lantas, apa saja keistimewaan yang dimiliki oleh Suzuki GSX-R150 Yoshimura Special Edition, dan apa saja perbedaannya dengan varian standarnya?.

Perbedaan yang pertama ada di fairing, pada versi special edition terdapat perpaduan warna hitam dan biru yang menjadi warna dasarnya. Warna hitam juga menyelimuti area tangki dan sepatbor depannya. Tidak lupa logo dari brand Yoshimura juga ikut ditempelkan di fairing bagian samping motor ini.

Di area kaki-kaki, yang membuatnya  berbeda dengan versi standarnya ialah adanya binding berwarna kuning yang menempel di kedua pelek GSX-R150 ini. Sesuai dengan namanya, knalpot bawaan Suzuki GSX-R150 ternyata dilengserkan dan diganti oleh knalpot full system lansiran Yoshimura (GP-Magnum). Penggunaan knalpot racing ini juga diklaim menambah power dan torsi dari GSX-R150, sayangnya tidak disebutkan seberapa kenaikan performanya.

Namun sebagai gambaran, dalam kondisi standar, mesin berkapasitas 147 cc satu silinder milik Suzuki GSX-R150 mampu mengeluarkan tenaga sebesar 15,3 dk di 10.500 rpm dan torsi 14 Nm di 9.000 rpm. dengan menggunakan knalpot Yoshimura, semestinya tenaga dari Suzuki GSX-R150 ini bisa melonjak hingga lebih dari 16 dk. Bukan cuma tenaga, Suzuki Thailand juga tidak menyebutkan harga dan berapa banyak unit GSX-R150 yang dijual di negeri gajah putih.

Buat para pemilik Suzuki GSX-R150 di Indonesia yang ingin meniru gaya GSX-R150 Yoshimura Special Edition, mereka mungkin bisa saja melakukannya karena ubahan yang ada di bodi cenderung tidak banyak dan relatif mudah untuk ditiru. Namun lain cerita apabila hendak mengganti knalpot. Alasannya adalah karena sampai sekarang, Yoshimura masih belum menjual knalpot untuk Suzuki GSX-R150 di Indonesia.

Tags :

#
suzuki,
#
yoshimura,
#
suzuki gsx-r150