MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Mundur dari MotoGP, KTM Ingin Bajak Alex Rins

MAY 18, 2022@10:00 WIB | 178 Views

Alex Rins mengungkapkan di Le Mans bahwa ada kontrak dengan KTM untuk musim 2023.

Banyak wartawan yang mewawancarai Alex Rins di Le Mans, dan segalanya semakin ramai saat pihak Suzuki berencana mundur dari MotoGP pada akhir 2022. Dengan demikian, rider asal Spanyol itu harus menemukan tempat lain setelah enam musim bersama Ecstar Suzuki.

Kemanakah tujuan Rins selanjutnya?  “Saya tidak punya apa-apa di atas meja selain telepon”, katanya kepada awak media. “KTM tertarik dengan saya. Agen saya berbicara dengan Aprilia, Honda, dan Yamaha. Kami akan melihat apa yang akan menjadi kemungkinan saat musim berakhir,” imbuhnya.

Dari empat rider KTM yang saat ini terikat kontrak, hanya Brad Binder yang ditandatangani untuk 2023. Oleh karena itu, minat yang ditunjukkan oleh tim Austria itu identik dengan kemungkinan perubahan yang akan terjadi, terlepas dari fakta bahwa manajer tim, Francesco Guidotti, baru-baru ini menegaskan ingin menambah durasi kontrak para rider saat ini.

Datang ke MotoGP pada 2019, Miguel Oliveira hanya mengenal KTM RC16, namun performanya tidak seperti yang diharapkan. Mampu menjadi yang terbaik dari yang terburuk, dia tidak membuat perkembangan impresif. Rider asal Portugal itu hanya mengumpulkan 43 poin setelah tujuh balapan, meski mencetak 25 poin sekaligus dengan menang di Mandalika.

Dua rider KTM lainnya, Remy Gardner dan Raul Fernandez, juga sedang melalui masa sulit di tim Tech3. Debut MotoGP dari keduanya berada di peringkat terbawah, dan hanya rider asal Australia yang mencetak poin. Tetapi sebagai rookie, mereka masih memiliki kesempatan untuk melanjutkan perkembangan pada 2023, kecuali menerima tawaran dari tempat lain jika memang tersedia. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
alex rins,
#
suzuki,
#
motogp,
#
ktm