MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Hadirkan Ignis Sport Edition Yang Eksklusif

JAN 26, 2018@20:30 WIB | 265 Views

Sejak kehadiran Suzuki Ignis di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mampu memikat banyak penggemar. Sebab, selama 2017, penjualan wholesales atau dari pabrik ke diler Ignis mencapai tak kurang dari 14 ribu unit.

Melihat respons pasar yang positif, SIS memutuskan untuk kembali meluncurkan Ignis edisi terbaru, Sport Edition (SE). Tidak banyak ubahan yang dilakukan dan fokus di bagian eksterior. Meski begitu, tampang mobil mungil ini sudah berubah, terlihat lebih sangar, berkat enam tambahan aksesori yang membuat tampilannya berbeda sedikit dari versi standar. Di bagian depan dan belakang ada tambahan under spoiler serta side skirt di bagian samping.

Langkah pamungkas untuk membuat tampilannya lebih sporty, Ignis SE juga dilengkapi roof spoiler. Uniknya, jika sebelumnya letak lampu Daytime Running Light (DRL) menyatu dengan lampu utama, di Ignis SE posisi DRL menyatu dengan grille.

Lantas, bagaimana dengan kabinnya? Suzuki hanya sedikit menambah fitur, berupa head unit layar sentuh berukuran 7 inci. Meski hanya head unit, namun perubahan fitur ini terasa spesial. Pasalnya, head unit dengan layar sentuh, sebelumnya hanya menjadi aksesori opsional atau dijual secara terpisah oleh Suzuki.

Head unit itu menganut sistem mechless (tanpa pemutar CD atau kaset, namun berganti player yang bisa memainkan iPod atau format multimedia digital lainnya), dan mampu melakukan koneksi Bluetooth, MP3, Radio, USB serta AUX In.

City car yang diluncurkan pertama kali pada April 2017 itu, memiliki mesin bertipe K12M dengan konfigurasi empat silinder berkapasitas 1.197 cc didukung VVT (variable valve timing) dan DOHC. Mesin ini diklaim dapat menyemburkan tenaga 83 ps pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

SIS mengklaim efisiensi bahan bakar mobil ini mencapai 23,64 km per liter untuk transmisi manual dan 23,44 km per liter untuk transmisi otomatis. Untuk harganya, SIS mematok harga Ignis mulai dari Rp 151,5 juta untuk tipe SE MT, dan Rp 161,5 juta on the road Jabodetabek untuk SE AGS. [bil/timBX]

Tags :

#
suzuki ignis sport edition,
#
suzuki ignis,
#
blackauto,
#
autonews