MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Hadirkan All-new Swift Sport

SEP 13, 2017@20:00 WIB | 441 Views

All-new Swift Sport tampil perdana global di Frankfurt Motor Show minggu ini. Swift Sport generasi ketiga ini memiliki struktir bodi yang lebih rendah, lebih lebar, gaya yang lebih agresif, dan power-weight-ratio yang membuat Swift Sport memasuki wilayah hot hatch sejati. "Kami tahu bahwa pelanggan kami menginginkan pengalaman berkendara yang dinamis di atas segalanya," kata chief engineer Swift Sport Masao Kobori, "Jadi kami telah membuat Swift Sport yang baru, lebih cepat dan lebih mengagumkan dalam segala hal."

Berat kosong turun 80 kg menjadi hanya 970 kg, torsi maksimumnya naik 70 Nm menjadi 230 Nm, dan handling Swift Sport yang terkenal, diklaim lebih responsif dari sebelumnya. Hasilnya adalah performa mobil hot hatch sejati yang membawa Swift Sport ke level berikutnya. Postur atletis Swift Sport dan kredensial performa diperkuat oleh grill depan dan bumper eksklusif, dan spoiler depan bibir lurus, side skirt, diffuser belakang dan spoiler atap. Velg aluminium 17 inci dan knalpot ganda melengkapi penampilannya.

Disain interior baru merangsang indra pengemudi. Aksen panel dasbor, indikator yang berwarna kontras dan deretan tombol yang presisi memberikan dampak visual yang sportif, sementara jok semi bucket dengan tekstur berkualitas tinggi membuat pengemudi tetap memegang kendali yang menyenangkan.

Swift Sport baru ini juga mengusung platform "HEARTECT", sebuah platform generasi baru Suzuki yang memberikan peningkatan performa kendaraan fundamental melalui bobot ringan dan kekakuan tinggi. Perombakan menyeluruh dari struktur bawah bodi dan tata letak komponennya menghasilkan frame yang tersegmentasi dari platform sebelumnya sehingga meningkatkan kekakuan bodi mobil. Sasis baru ini ditandai dengan bentuk melengkung yang secara efisien menyebarkan energi yang ditimbulkan akibat tabrakan. Keseluruhan kekakuan bodi telah disempurnakan lebih lanjut dengan peningkatan sistim pengelasan spot, sehingga meningkatkan kontrol kemudi.

Selain platform "HEARTECT" dan body "TECT" yang ringan, optimalisasi bagian interior, jok dan komponen lainnya menghasilkan bobot total hanya 970 kg. Rasio torsi-ke-berat Swift Sport baru juga sekitar 4,2 kg/Nm, menjadikannya salah satu model hot hatch paling kompetitif di pasaran. [bil/timBX]

Tags :

#
all-new swift sport,
#
blackauto,
#
autonews,
#
suzuki swift sport