MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki GSXR750 Dimodifikasi Neo Retro ala Film Mayor Tom

AUG 27, 2019@20:00 WIB | 156 Views

Penggemar brand Icon 1000 mungkin cukup berkesan bagi Anda, penggemar gear branded. Namun apakah BlackPals menduga bahwa icon 1000 membangun sebuah motor custom khusus. Nyatanya mereka pengerjaannya diserahkan di bengkel Icon HQ di Portland, Oregon, Amerika Serikat.

Tak hanya itu, brand Icon 1000 juga sudah menjual salah satu motor GSXR750 yang sudah dimodifikasi. Menyematkan nama Icon 1000 Major Tom GSXR750 kini sudah dijual di Seattle, USA, melalui eBay.

Sekilas kalau melihat Icon 1000 ini mengadaptasi gaya komik Jamie Helwett Tank Girl. Mengusung gaya neo retro, telah mempertemukan gaya post apocalyptic dan tidak terlalu konvensional, karena benar-benar mengadopsi fungsional yang dilakukan oleh Major Tom.

"Secara system keamanan telah dilengkapi dengan pengereman terbaik di zamannya. Kecepatan motor, berat massa, berbanding lurus dengan gaya suspensi dan frame.  Meski itu menjadi nilai plus (a miracle), tapi penggunaan body dari plastik mungkin cukup riskan kalau harus melintasi aspal, atau hamparan pasir," jelas perwakilan dari Icon 1000.

Lanjutnya, memang sudah sepantasnya, Suzuki tua ini diupgrade penampilannya. Seperti penggunaan suspensi atau rem yang masih sangat tertinggal. Penampilan frame ala Major Toms cukup menguatkan dan tambahan subframe memberikan kesan buritan yang seksi dan kokoh.

Bagian depan mengadopsi milik hidung Kawasaki ZX-7R, dan ban depan mengadopsi milik Harley Davidson V-Rod. Seluruh body dari GSXR 750 harus dilucuti. Icon kemudian secara streamline menggantinya dengan panel dari Moriwaki dan XR69 replika besutan Airtech.

Tangki BBM telah dibuat lebih ramping. Buktinya dengan 3 inci lebih sempit dari ukuran aslinya. Sektor mesin telah dimodifikasi dengan menggunakan header Vance & Hines dan knalpot vintage dari Yoshimura. Ditambah sebuah tabung nitrous yang siap menghujamkan Major Tom level Stratosphere sekalipun. 

Suzuki GSXR750 custom dijual seharga USD7500. Mungkin ongkos kirim ke Indonesia cukup terjangkau bila dibandingkan harga yang cukup fantastis, sebesar Rp1,05 miliar saja.[Ahs/timBX]

Tags :

#
major tom,
#
icon 1000,
#
suzuki gsxr750,
#
modifikasi usa

RELATED ARTICLE