MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki France Akan Rilis GSX-S950 R Limited Edition Di MotoGP Prancis

MAY 12, 2022@12:35 WIB | 103 Views

Suzuki merilis GSX-S1000 facelift pada April 2021. Untuk pasar Eropa sendiri, Suzuki tidak merilis GSX-S1000, namun mengeluarkan GSX-S950. Kedua model ini mirip secara tampilan tapi dengan perbedaan pada area output atau torsi.

Fleksibilitas GSX-S950 menjadi pilihan praktis bagi banyak pengendara perkotaan. Walau demikian, Suzuki sepertinya ingin mengeluarkan potensi terbesar GSX-S950. Untuk itu, Suzuki France bekerjasama dengan bengkel kustom AD Koncept yang berbasis di Nouvelle-Aquitaine, Prancis.

Walaupun terkenal membuat motor kustom berdesain ekstrim, Suzuki France ingin AD Koncept mempertahankan komponen inti GSX-S950. Model standar sendiri dibekali dengan jok tandem untuk penumpang dan AD Koncept mengambil elemen sporty dengan menggunakan single seater untuk GSX-S950 R ini.

Konfigurasi single seater bukan satu-satunya upgrade bertema racing untuk GSX-S950 ini. Visor meter pada naked bike ini juga dibuat lebih ramping di bagian ujung depan dan sejajar dengan garis tajam dan agresif dari cluster lampu baru. Slip-on Akrapovic juga sesuai dengan sebutan R, tetapi coraknya yang sporty menandai perubahan paling radikal untuk GSX-S950.

Dengan kombinasi warna silver, hitam, dan emas, cat baru ini memberikan tampilan yang lebih sporty serta classic. Logo GSX-R 'R' klasik Suzuki mungkin menjadi titik fokus skema cat, tetapi panel bodi depan berbahan serat karbon dan panel bodi plastik komposit menambahkan sentuhan kontemporer. Terakhir, rim tape dan merek Suzuki semakin memperlihatkan sisi sporty dari GSX-S950 ini.

AD Koncept sendiri akan memproduksi 50 unit GSX-S950 R edisi khusus, dan masing-masing akan datang dengan serial number. Suzuki France juga akan mempresentasikan proyek tersebut di Grand Prix Prancis pada 13-15 Mei 2022. Setiap unit GSX-950 R akan dijual seharga €11.549 (sekitar Rp117 juta). [fdlh/era/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
suzuki,
#
suzuki gsx-s950,
#
motogp