MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Dan Daihatsu Bergabung dengan Toyota Dalam Koalisi Mobil Listrik

JUL 23, 2021@16:00 WIB | 255 Views

Kedua produsen mobil mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan bahwa mereka masing-masing akan mengakuisisi 10 persen saham dalam usaha patungan tersebut, saham yang sama dengan Isuzu Motors dan Hino Motors. Toyota memiliki sisa 60 persen dari usaha tersebut.

“Dengan Suzuki dan Daihatsu bergabung dalam proyek ini dan bekerja sama, kami akan dapat memperluas lingkaran kerja sama kami tidak hanya mencakup kendaraan komersial tetapi juga kendaraan mini. Dengan ekspansi ini, saya percaya bahwa kita akan dapat mengambil satu langkah lebih dekat ke masyarakat dengan mobilitas yang lebih baik,” kata presiden Toyota Akio Toyoda dalam sebuah pernyataan. Usaha patungan, yang dijuluki Commercial Japan Partnership (CJP), didirikan pada April 2021 dan memiliki tiga tujuan utama.

Untuk meningkatkan efisiensi logistik dengan membangun infrastruktur teknologi yang menghubungkan logistik truk dengan kendaraan komersial mini, memperluas penggunaan teknologi keselamatan canggih di seluruh kendaraan komersial dan mini, dan bekerja sama dalam penggunaan teknologi untuk elektrifikasi kendaraan mini berkualitas tinggi yang terjangkau. Kemitraan ini akan mengarah pada peningkatan penggunaan powertrain hybrid dan all electric di segmen kendaraan kecil dan komersial yang menjadi spesialisasi Daihatsu dan Suzuki.

Sedangkan Presiden Toshihiro Suzuki mengatakan, misi mereka adalah untuk membawa ke minivehicles pasar yang terjangkau dan berkontribusi untuk netralitas karbon dan terus menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan pelanggan Suzuki. “Namun, menyelesaikan misi ini sendiri akan sangat sulit. Seluruh masyarakat harus bekerja menuju tujuan yang sama untuk mencapainya. Daihatsu merasakan hal yang sama, dan kami telah mendiskusikan apa yang bisa kami lakukan bersama. Selama itu pula, Toyota mendekati kami dan mengundang kami untuk bekerja sama mempertahankan jalur kehidupan Jepang. Karena filosofi dan tujuan CJP selaras dengan kami, dan kami akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan proyek ini,” tambah Suzuki. [ibd/timBX]

Tags :

#
suzuki,
#
daihatsu,
#
toyota,
#
mobil listrik,
#
koalisi mobil listrik,
#
suzuki dan daihatsu bergabung dengan toyota,
#
commercial japan partnership