MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Berikan Sederet Fitur Baru untuk Ignis

FEB 26, 2019@11:00 WIB | 1,286 Views

Sejak pertama dilahirkan pada 2017 silam, Suzuki Ignis sudah menjadi salah satu City Car dengan fitur yang melimpah di kelasnya, terutama untuk tipe GX yang merupakan varian termahal dari mobil ini.

Menjelang dua tahun usianya, tentunya sudah ada konsumen yang menginginkan hal lebih dari Suzuki Ignis. Baik itu dari tampilan, mesin, atau fitur. Untuk menjawab keinginan konsumen yang seperti itu, Suzuki pun akhirnya memberikan beberapa fitur baru untuk City Car andalannya ini.

Dilansir dari laman Gaadiwaadi, fitur-fitur baru yang ada pada Suzuki Ignis lebih banyak untuk menunjang keselamatan. Selain untuk keselamatan, sekarang Suzuki Ignis juga punya fitur hiburan yang lebih lengkap dan modern.

Semua varian Suzuki Ignis mendapatkan fitur penunjang keselamatan baru berupa front passenger SBR and high-speed warning system. Menariknya lagi, untuk fitur penunjang keselamatan yang sudah lebih dulu ada, tidak ada satupun di antaranya yang disunat, sehingga dari segi keamanan, Suzuki Ignis 2019 ini pastinya lebih baik dari sebelumnya.

Varian bawah Suzuki Ignis kini telah dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran tujuh inci, yang sama seperti dengan yang sudah dipakai oleh Baleno hatchback facelift. Satu lagi fitur baru yang kini telah dimiliki oleh varian bawah Suzuki Ignis adalah sensor parkir belakang.

Lantaran hanya menambahkan fitur-fitur baru, maka jangan heran kalau Suzuki sama sekali tidak melakukan ubahan pada mesin Ignis. Artinya, City Car bergaya crossover ini tetap mengandalkan mesin berkode K12B berkapasitas 1.2 L empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 83 dk di 6.000 rpm, dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm.

Negara pertama yang mendapatkan Suzuki Ignis dengan penambahan fitur ini adalah India, dan diklaim memiliki harga jual yang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Lantas, bagaimana peluang Suzuki Ignis baru ini untuk bisa masuk ke Indonesia?

Berkaca pada fakta bahwa unit Suzuki Ignis yang dijual di Indonesia menyandang status CBU dari India, maka bukan tidak mungkin kalau mobil ini juga akan segera mendarat di tanah air. Apalagi Ignis selalu berhasil memberi kontribusi yang besar untuk penjualan mobil Suzuki di Indonesia, dan sudah memiliki peminat yang banyak. [APSG/timBX]

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
suzuki,
#
suziku ignis,
#
mobil suzuki,
#
fitur suzuki ignis