MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Beri Livery Baru Pada GSX-R1000R

NOV 17, 2017@17:00 WIB | 280 Views

Suzuki telah menghadirkan pilihan warna barunya untuk motor GSX-R1000R 2018, dengan pilihan warna buat superbike pemenang banyak penghargaan itu, tersedia baik dalam versi hitam putih selain tentunya livery MotoGP. GSX-R1000 juga tersedia dalam skema cat putih yang sama dengan GSX-R1000R, dan juga hitam matt untuk tahun 2018, dengan aksen biru pada rodanya.

Di tangan Michael Dunlop, GSX-R1000 yang baru - yang tidak hanya terinspirasi secara visual oleh GSX-RR, namun manfaat dari teknologi mesin dan sasis yang diambil langsung dari motor prototipe pebalap tersebut - memenangkan gelar pita biru Senior TT di ajang balap Isle of Man , sementara rekan setimnya dari skuad Hawk Racing, Richard Cooper, melaju ke sembilan kemenangan di kelas National Superstock 1000. Pada kelas superbike, motor ini memenangkan gelar MotoAmerica tahun ini dan kejuaraan Superbike Australia.

GSX-R1000R sendiri mendapatkan sistem kontrol traksi yang dikendalikan secara inersia dengan 10 pengaturan, ditambah rem cornering ABS, launch control, bidirectional quickshifter dan auto-blipper, ditambah suspensi spek balap dari Showa.

Suzuki memperkenalkan varian terbaru GSX-R1000R yang diklaim sebagai generasi GSX R terkuat dan teringan yang pernah di buat suzuki, makanya jangan heran selain fitur di atas, ditambahkan pula teknologi S-DMS (Suzuki Drive Mode Selector),  rider modes, ride-by-wire throttle, dan sasis juga mesin benar – benar baru yang dilengkapi Suzuki Variable Valve Timing.

Model GSX-R1000R yang begitu legendaris ini, memang cukup bagus dikembangkan dari gelaran MotoGP. Kenapa MotoGP?  Maklum saja konfigurasi 4V twin dulu dipakai di ajang MotoGP ini sukses digantikan mesin 4 silinder segaris hasil riset dari mesin GSX R. Dan kini Suzuki sudah mengaplikasikan perkembangannya dari riset mesin tersebut tentu di GSX-R1000R. [bil/timBX]

Tags :

#
black auto,
#
auto news,
#
suzuki,
#
gsx-r1000r