MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Bedah Tuntas Crossover SX4 S-Cross

AUG 18, 2016@12:00 WIB | 5,036 Views

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang baru saja mengenalkan crossover terbarunya, Suzuki SX4 S-Cross pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2016 beberapa hari lalu. Kemudian PT SIS langsung mengundang awak media untuk mengetahui apa saja keunggulan crossover yang dibanderol mulai dari Rp 256,9 juta?

Section Head 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales Harold Donnel membocorkan setidaknya ada 4 kelebihan dari Suzuki SX4 S-Cross. Seperti dimensi (Ground Clearance, Hip Point (jarak tubuh), dimensi kursi, dimensi bagasi), mesin (konsumsi bahan bakar, dan performa), safety dan security, dan interior.

"Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan Suzuki SX4 S-Cross. Diantaranya Dimensi, Hip Point, dimensi kursi, mesin, dan safety security," ujar Harold.

Secara dimensi Suzuki SX4 S-Cross memiliki panjang keseluruhan 4.300 mm, lebar 1.765 mm, tinggi 1.590mm, jarak poros roda, 2.600 mm an jarak pijak belakang 1.505 mm.

"Namun yang ang menjadi keunggulan kami itu terdapat pada turning radius, yang mampu mencapai 5.2 m," kata Harold.

Selanjutnya Ground Clerance dengan tanpa muatan 190 mm dan bermuatan 170 mm. Begitu juga dengan Hip Point, dengan jarak tempat duduk terendah hingga atap mencapai 98 cm dan jarak tempat duduk hingga posisi kaki mencapai 74 cm.

"Sehingga untuk pengendara dan penumpang dengan tinggi badan mencapai 180 cm akan tetap merasa nyaman untuk duduk di dalam kabin," beber Harold.  

Soal performance, meskipun crossover ini dikatakan memiliki kode mesin yang ssama dengan pendahulunya, namun Harold mengkalim crossover ini diklaim meningkat 9 tenaga kuda.

Dengan diusung mesin berkapasitas 1.4911cc VVT DOHC, 4 silinder yang dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan Hasilna mobil ini menghasilkan daya puncak 109 Ps pada 6.000 rpm dan torsi  138 Nm pada 4.400 rpm.

Secara desain, SX4 Cross dilengkapi dengan levelling device manual yang dapat membantu pengendara mengatur pencahayaan sesuai kebutuhan. Selain itu lampu depan memiliki kemampuan untuk memberikan fokus cahaya yang lebih presisi dengan area penyinaran.

Untuk interior, model ini menawarkan multi information display pada box speedometer salah satunya yakni notifikasi otomatis untuk melakukan pergantian perseling pada mobil dengan tranmisi manual. Selain itu sistem audio yang disajikan mulai dari illumination lampn steering audio switches agar memudahkan pengemudi saat pengeporesikan sistem audio.

Dari segi kemanan, model terebut sudah diusung dengan sistem Implementasi TECT (Total Effective Control Techology) pada ramgka rasio mampu meredam dan menyebarkan energi benturan akibat tabrakan, sehingga keselamatan penumpang tetap terjaga.

"Fitur kemananan yang jadi andalan di mobil ini yakni dilengkapi dengaan teknologi pengereman ABS with ABD sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelekaan yang berlebihan," ujar Harold.

[ddy/timBX]

Tags :

#
suzuki,
#
suzuki crossover sx4 s-cross,
#
crossover sx4 s-cross,
#
crossover sx4,
#
giias,
#
giias 2016