MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Akui Tidak Bisa Luncurkan Tim Satelit Pada Musim 2020

MAY 15, 2019@16:00 WIB | 352 Views

Pimpinan tim Suzuki MotoGP, Davide Brivio, mengakui tidak mungkin pabrikan Jepang itu akan memiliki tim satelit untuk musim 2020.

Menemukan tim yang mau menjalankan sepasang motor satelit GSX-RR telah menjadi target Suzuki sejak lama, yang hampir saja mendaftarkan Marc VDS tahun lalu sebelum tim Belgia itu menurunkan jaringan MotoGP.

Brivio mengatakan pada awal tahun ini bahwa dia memiliki tujuan untuk membuat kemajuan lebih cepat dalam mendapatkan tim kedua untuk musim 2020, tetapi sekarang mengakui mendapatkan sesuatu dengan pimpinan Suzuki di Hamamatsu membutuhkan waktu lebih lama daripada yang ia bayangkan.

"Tim satelit tidak mungkin terjadi sebelum 2021," kata Brivio. "Kami sedang dalam pembicaraan dengan pabrik, untuk mendapatkan semua yang dibutuhkan pada tingkat logistik dan bahan untuk menutupi dua motor tambahan itu, tetapi semuanya berjalan lambat.”

"Ini tidak seperti yang dibayangkan, ada prosedur yang harus dilakukan dan itu benar-benar membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Benar-benar jauh dari apa yang diperhitungkan sebelumnya.”

Peluang Suzuki untuk mendaftar tim satelit menjadi semakin rumit karena fakta bahwa sebagian besar tim independen di MotoGP sekarang memiliki hubungan kuat dengan pabrikan lain.

LCR, Tech 3, Pramac dan Petronas SRT memiliki hubungan dekat dengan pabrik induk mereka, meninggalkan Avintia sebagai satu-satunya tim yang dapat mendaftar untuk bergabung dengan Suzuki pada musim 2020.

Namun, tahun lalu Avintia memperbarui hubungannya dengan Ducati untuk satu tahun lagi, dengan opsi yang terkandung dalam perjanjian itu untuk mencakup tahun 2020.

Selain Suzuki, Aprilia adalah pabrikan lain dengan hanya dua motor di grid, tetapi perusahaan Noale itu telah menyatakan fokus untuk membangun daya saing - dengan bantuan Bradley Smith sebagai bagian tim penguji yang mendapatkan lima wildcard musim ini - sebelum berkembang ke tim kedua.

Sementara dua slot grid secara teoritis tersedia untuk tim baru, hal ini disediakan oleh Dorna untuk tim VR46 Valentino Rossi untuk naik ke kelas utama ketika legenda Italia itu pensiun dari kompetisi tertinggi.

Tags :

#
suzuki,
#
gsx-rr,
#
motogp