MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV RS Concept, Senjata Rahasia Honda Di Segmen Small SUV

AUG 13, 2022@12:00 WIB | 256 Views

PT. Honda Prospect Motor memperlihatkan sebuah SUV ukuran kompak yang saat ini dinamakan SUV RS Concept di gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang. Mini SUV dari Honda ini direncanakan akan diluncurkan tahun depan.

Karena dilapisi dengan balutan kamuflase penuh di body-nya, sulit untuk melihat detail yang lebih lengkap dari small SUV ini. Namun, bisa dipastikan bahwa SUV kompak ini akan mengusung desain sporty khas lineup RS Honda.

Walau demikian, masih bisa terlihat lampu depan yang sipit dan tajam, roof rail di bagian atap, grille yang lebar, dan spion yang diduga mendapatkan fitur Honda Lane Watch. Pilar C mobil konsep ini juga terlihat mirip dengan apa yang ditemukan di Honda HR-V.

Urusan fitur, SUV ukuran kompak yang akan datang ini juga dipastikan akan mendapatkan teknologi Honda Sensing seperti yang terdapat pada mobil-mobil keluaran Honda saat ini.

Pihak Honda beralasan bahwa SUV RS Concept ini adalah senjata utama Honda di segmen small SUV. Saat ini, segmen small SUV diisi oleh Toyota Raize dan Daihatsu Rocky yang punya basis platform yang sama serta Kia Sonet. 

Honda sendiri saat ini belum bermain di segmen small SUV Indonesia. Jadi, perilisan SUV RS Concept ini dikatakan nantinya bisa menjawab kebutuhan pasar akan sebuah SUV yang punya dimensi kompak serta sporty dari Honda. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
suv rs concept,
#
honda,
#
suv,
#
kia sonet,
#
toyota raize,
#
daihatsu rocky