MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV Pertama Mclaren Bakal Gunakan Platform Bersama Dengan BMW?

JUN 24, 2024@12:00 WIB | 147 Views

Seperti yang diketahui, Mclaren yang kini dipimpin oleh Michael Leiters bakal segera menghadirkan sebuah SUV. Kabar terbaru muncul bahwa SUV pertama dari Mclaren bakal mengusung platform yang disebut sebagai “Shared Performance” dan akan dikembangkan bersama BMW.

Melansir Carscoops, Minggu (23/6/2024), disebutkan platform “Shared Performance” ini ditujukan untuk bisa menandingi Ferrari Purosangue. Diketahui, Ferrari Purosangue memiliki perpaduan antara SUV dan supercar yang bisa menggabungkan dua dunia yang berbeda.

Bakal dipilihnya BMW sebagai brand yang akan bekerja sama dengan Mclaren bukan tanpa alasan. Piers Scott selaku Head of Global Communication Mclaren Automobile karena mereka punya teknologi elektrifikasi yang bisa dikembangkan lebih jauh sebagai mobil performa tinggi.

Mclaren diketahui ingin SUV pertama mereka bisa mengusung teknologi elektrifikasi. Nantinya Mclaren akan mengandalkan mesin V6 maupun V8 yang dibekali dengan sistem Hybrid maupun Plug-In Hybrid. Serta mereka juga menyiapkan SUV dengan teknologi full listrik dengan bantuan teknologi dari BMW tersebut.

Selain BMW, Piers Scott juga menyebut beberapa brand juga akan dilibatkan dalam pembuatan platform SUV mereka. Bahkan mereka menyebut beberapa brand dari Asia Tenggara juga ikut dilibatkan meski belum diungkapkan detail pastinya.

Ia juga menambahkan penggunaan SUV dengan basis “Shared Performance” ini bisa dipakai baik di SUV dua pintu maupun empat pintu. “Nantinya platform ini bisa dikembangkan lebih dalam hingga ke produk supercar terbaru kami. Tentunya ini masih sangat panjang ada beberapa hal yang perlu kami sempurnakan”, ungkap Piers. [edo/timBX]

Tags :

#
mclaren,
#
suv,
#
platform,
#
bmw,
#
share performance

X