MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV Perdana Ferrari Dikonfirmasi Gunakan Mesin V12

MAY 09, 2022@10:00 WIB | 198 Views

SUV pertama pabrikan Maranello akan ditawarkan dengan mesin 12 silinder agar menyaingi Bentley Bentayga.

Ferrari akan menawarkan SUV Purosangue dengan mesin V12, seperti yang diungkap Benedetto Vigna. "Kami telah menguji beberapa opsi. Jelas bahwa V12, untuk kinerja dan pengalaman berkendara yang dapat diberikannya, adalah opsi yang tepat untuk pasar," kata bos Ferrari Benedetto Vigna jelang peluncuran Purosangue dalam beberapa bulan mendatang.

Komentar itu muncul setelah produsen mobil sport itu memposting video media sosial, membenarkan bahwa mereka sedang menciptakan Ferrari bertenaga V12 terbaru, yang memicu spekulasi tentang apakah itu merujuk pada Purosangue atau penerus yang tidak disebutkan namanya untuk Ferrari 812 Superfast.

Perusahaan tersebut merujuk ‘garis keturunan ras baru’, yang mengisyaratkan bahwa itu akan menjadi SUV, sebelum berita itu dikonfirmasi oleh Vigna. Masih harus dilihat apakah ini akan menjadi unit 6,5 liter seperti yang digunakan di 812 Superfast. Pihak Ferrari menambahkan: “V12 selalu menjadi bagian intrinsik dari DNA Ferrari. Ini adalah perayaan warisan kami, dan simbol pencarian tanpa henti kami untuk performa baru dan emosi berkendara yang murni.”

Semua model Ferrari masa depan akan dibangun di sekitar dua arsitektur yang akan memberikan dua lini model yang berbeda: satu untuk supercar bermesin tengah, seperti Ferrari 296 GTB, dan yang lainnya untuk mobil bergaya GT bermesin depan, termasuk SUV baru.

Kedua arsitektur tersebut mampu mengakomodasi mesin V6, V8 dan V12, dengan atau tanpa bantuan hybrid dan dengan transmisi otomatis kopling ganda transaxle, penggerak roda belakang atau empat roda, dan two-, 2+2- atau kabin empat kursi dengan panjang jarak sumbu roda yang bervariasi.

Dari parameter ini, SUV akan mengambil bentuk empat tempat duduk dengan panjang sekitar lima meter, dan ground clearance yang tinggi kemungkinan akan dicapai melalui suspensi yang dapat disesuaikan ketinggiannya dan sistem anti-roll untuk memungkinkan dinamika on-road yang mengesankan dan beberapa kemampuan off-road.

Teknologi plug-in hybrid juga akan ditampilkan saat tekanan meningkat untuk mengurangi emisi, dengan powertrain yang diturunkan dari Ferrari 296 GTB bertenaga V6 baru, meskipun versi V8 elektrifikasi yang digunakan oleh SF90 juga kemungkinan disematkan. Semua model Ferrari GT, termasuk SUV, akan mendapatkan tata letak interior yang benar-benar baru berdasarkan apa yang disebut perusahaan sebagai pendekatan 'eyes on the road, hands on the wheel'. 

Di antara fitur-fiturnya adalah desain roda kemudi baru, infotainment baru, tampilan head-up cluster instrumen baru termasuk cara baru mengoperasikan kontrol kabin, hiburan kursi belakang, dan peningkatan untuk banyak hal lainnya. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ferrari,
#
ferrari purosangue