MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV Merajalela, Volvo Pastikan Pertahankan Model Wagon

JUN 23, 2023@14:14 WIB | 331 Views

Era mobil wagon bisa dipastikan sudah punah, seiring dengan naiknya tren SUV  dan crossover. Namun, Volvo, merk mobil yang identik dengan model ini menolak menyerah.

Setelah merilis EV listriknya, EX30, beberapa waktu lalu yang jelas berbentuk crossover memunculkan pertanyaan penting. Apakah Volvo akan memproduksi kembali wagon?

Warren Davidson, Kepala Penawaran Global merek, bersuara lantang dengan menyebut kalau Volvo adalah perusahaan yang menghormati legacy atau warisan dan akan terus membuat warisan tersebut hadir di publik.

"SUV sangat penting bagi kami, tetapi itu bukan satu-satunya bagian dari apa yang kami lakukan. Kami telah membuat wagon yang indah selama bertahun-tahun." jelasnya.

Pabrikan melihat kompetitor sudah menyerah, namun itu justru akan menguntungkan merek karena pesaing jadi berkurang. Ditambah peluang ke pasar yang jadi niche membuat Volvo wagon bisa mendatangkan cuan lebih banyak.

Meskipun pasar yang relatif terbatas itu, ada petunjuk kuat tentang gerobak masa depan. Secara khusus, ia mengatakan kepada wartawan "Tanpa spesifik tentang produk masa depan, saya sangat bersemangat."

Itu menunjukkan sebuah wagon bisa berada di cakrawala produksi. Model tersebut kemungkinan akan bersaing dengan Audi A6 e-tron Avant , yang diperkirakan akan tiba tak lama setelah sedan tersebut.

Menarik banget melihat geliat Volvo mengembalikan dan mempertahankan trah mereka sebagai mobil keluarga di era sekarang. Bagaimana Blackpals kita nanti saja wagon-wagon baru Volvo. [wic/timBX].

Tags :

#
volvo,
#
volvo wagon,
#
volvo v60