MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV Listrik Volkswagen ID.4 Siap Meluncur Waktu Dekat ini

AUG 19, 2020@20:00 WIB | 470 Views

Volkswagen merilis gambar teaser terbaru untuk SUV listrik ID.4 yang akan datang. Pihak perusahaan mengkonfirmasi bahwa SUV listrik model kedua dari keluarga ID ini, segera meluncur dalam hitungan minggu dari sekarang.

"Dalam hitungan minggu, Volkswagen akan mengungkapkan versi produksi SUV listrik ID.4, bagian dari strategi dunia untuk mengirimkan jutaan kendaraan listrik untuk membantu memerangi perubahan iklim global." Tulis perusahan dalam sebuah keterangan resmi.

Perusahaan juga mengatakan, di Amerika Serikat, sebagian besar pasokan EV telah dibatasi baik untuk negara bagian tertentu atau untuk kendaraan mewah. Volkswagen bertujuan untuk mengubahnya dimulai dengan SUV kompak listrik ID.4, yang pertama dari rangkaian EV yang rencananya akan diluncurkan di Amerika Serikat selama beberapa tahun ke depan. "Kendaraan ini akan menjadi kendaraan Volkswagens - terjangkau dan menyenangkan untuk dikendarai."

Grup Volkswagen juga berjanji untuk menjadikan bisnis globalnya netral karbon tahun 2050, dan kendaraan listrik akan membantu mewujudkannya. Pada 2025, Grup Volkswagen pun berencana membangun sekitar 1,5 juta kendaraan listrik dalam setahun di seluruh dunia - termasuk di pabriknya di Chattanooga, AS.

Volkswagen menegaskan, SUV listrik ID.4 akan datang dengan pengisi daya Level 1 yang dihubungkan ke stopkontak tiga cabang standar, 120 volt. Itu pun, jika pelanggan memiliki jalan masuk atau tempat parkir permanen dapat memasang pengisi daya Level 2 di rumah.

Pengisi daya level 2 adalah yang paling umum; mereka menjalankan sirkuit 240 volt dan dapat menambah daya sekitar 12-25 mil per jam. Sebagian besar pengisian daya dilakukan di Level 1 atau 2, dan sekitar 80 persen dari semua pengisian kendaraan dilakukan di rumah.

Ada sekitar 59.000 pengisi daya CCS Level 2 publik yang tersedia di Amerika Serikat, bersama dengan sekitar 2.500 pengisi daya cepat CCS DC, dan masih banyak lagi yang sedang dibuat.

Maret lalu, Volkswagen Group meluncurkan ID.4, SUV kompak listrik pertama dari produsen raksasa mobil Jerman tersebut. Ini akan memiliki jangkauan hingga 500 kilometer. Volkswagen ID.4 dinyatakan akan menggunakan platform modular grup Jerman untuk kendaraan listrik MEB. [asl/timBX]

Tags :

#
suv listrik volkswagen id.4,
#
suv listrik,
#
volkswagen id.4,
#
volkswagen