MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV Listrik Honda Prologue 2024 Diumumkan!

JUN 29, 2021@13:00 WIB | 352 Views

Setelah peluncuran e:Prototype dua bulan lalu di Tiongkok, Honda mengambil langkah lain menuju masa depan tanpa emisi dengan mengumumkan nama SUV listrik yang akan mulai dijual di Amerika Utara pada awal 2024, yaitu Honda Prologue.

Nama Honda Prologue 2024 ‘melambangkan yang pertama dalam seri baru model Honda BEV volume’ karena perusahaan asal Jepang itu bertujuan untuk memiliki line-up nol-emisi di Amerika Utara pada tahun 2040, yang terdiri dari BEV (kendaraan listrik baterai) dan sel bahan bakar (hidrogen mobil).

“Honda BEV (kendaraan listrik baterai) volume pertama akan memulai transisi kami ke elektrifikasi dan nama Honda Prologue menandakan peran yang akan dimainkannya dalam memimpin masa depan nol-emisi kami”, kata Executive VP Honda America, Dave Gardner. “Itu akan memberi pelanggan kami SUV baterai listrik dengan fungsionalitas dan kemasan luar biasa yang mereka harapkan dari Honda.”

Menurut produsen mobi asal Jepang itu, Prologue 2024 untuk Amerika Utara akan dibangun di sekitar platform global yang fleksibel, dikembangkan dalam kemitraan dengan General Motors dan akan menggunakan baterai Ultium.

Pihak Honda juga menegaskan bahwa rincian lebih lanjut tentang itu akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang, menambahkan bahwa rencana listriknya juga mencakup SUV EV Acura untuk tahun 2024.

Yang ini juga akan menggunakan mur dan baut yang sama dengan Prologue, dan itu mungkin tampil cukup baik denganversi rebadgeddengan kemewahan menjanjikan.

Lebih lanjut, Toshihiro Mibe selaku CEO Honda mengatakan pada bulan April bahwa produsen mobil itu ingin mencapai netralitas karbon untuk produk dan aktivitas perusahaannya pada tahun 2050.

Akibatnya, Honda perlu meningkatkan rasio penjualan baterai-listrik dan sel bahan bakar kendaraan di Amerika Utara dari 40% pada tahun 2030 menjadi 80% pada tahun 2035 dan akhirnya menjadi 100% pada tahun 2040. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
suv listrik honda prologue 2024,
#
suv listrik,
#
honda prologue 2024,
#
suv,
#
honda bev